POLINDES KOTE SAKTI BERPARTISIPASI DALAM MENYEMARAKKAN HARI ULANG TAHUN KE 78 REPUBLIK INDONESIA

KL- Dalam membangkitkan semangat jiwa nasionalisme masyarakat Kabupaten Lingga khususnya masyarakat Desa Kote menjelang Hari Ulang Tahun Ke 78 Republik Indonesia.

Bidan Polindes Kote Sakti bersama Kader Posyandu Cempaka Putih dan Sahabat Sakti berpartisipasi dalam kegiatan pemberian Bendera Merah Putih Mini kepada masyarakat pengguna jalan raya yang melintas di Desa Kote Kecamatan Singkep Pesisir. (Selasa, 15/8/2023).

Pemberian Bendera Merah Putih Mini sebagai upaya membangkitkan semangat 45 pada masyarakat, utamanya generasi muda, agar terus berkibar, karena ini adalah Bulan Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia yang harus menjadi pelecut semangat bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pemberian Bendera Merah Putih Mini sebagai Bakti Tim Medis dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kabupaten Lingga melalui UPT Puskesmas Lanjutan Negeri dengan semangat kemerdekaan, mewujudkan kepedulian dengan membagikan Bendera Merah Putih kepada warga.

Bendera Merah Putih Mini juga merupakan simbolis, identitas, dan alat pemersatu bangsa dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke 78 Republik Indonesia Tahun 2023 dan merupakan Program Kementerian Dalam Negeri melalui Kesbangpol Kabupaten Lingga bersama Setda Kabupaten Lingga.

Kebetulan hari Selasa tanggal 15 Agustus 2023 merupakan hari terakhir Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih yang diglorakan oleh Pemkab Lingga kepada masyarakat.

Mari kita terus kobarkan semangat nasionalisme di tengah-tengah masyarakat untuk terus membangun Indonesia menjelang Hari Ulang Tahun Ke 78 Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Bidan Murniati juga menyampaikan kepada pengendara dan pengemudi agar selalu menjaga kesehatan, kebugaran tubuh, dan menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


+ 5 = enam

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.