BUPATI NIZAR LINGGA DAMPINGI KETUA TP PKK MEMBUKA SOSIALISASI DAN PEMBINAAN LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL DAN PEKERJA SOSIAL MASYARAKAT DI KECAMATAN SINGKEP PESISIR

KL– Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar, S.Sos didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha menghadiri dan membuka langsung Sosialisasi dan Pembinaan Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Pekerja Sosial Masyarakat di Kecamatan Singkep Pesisir yang diadakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga Bekerja Sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Lingga dan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kabupaten Lingga. Bertempat di ruang Pertemuan Kantor Camat Singkep Pesisir. Pada Senin (29/05 2023).

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, dapat terciptanya optimalisasi peran bidang terkait dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, melindungi masyarakat dari bahaya praktek pekerjaan sosial, meningkatkan kualitas pelayanan kesejahteraan sosial serta mampu meningkatkan peran aktif pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengimprovisasi kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial khususnya di Kabupaten Lingga .

“Penilaian kemiskinan bukan menurut feeling kita, tetapi berdasarkan data dilapangan dan berdasarkan kuesioner,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Ibu Maratusholiha dalam pidato pembukaannya.

Selanjutnya, Ibu Maratusholiha mengatakan terkait materi yang akan disampaikan oleh narasumber, berdasarkan kejadian yang biasanya terjadi dilapangan.
“Materi yang diberikan nanti, saya harap berdasarkan aktual dilapangan. ” tambahnya.
Terakhir, terkait bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga berharap agar bantuan tersebut diberikan kepada yang berhak mendapatkannya.

“Tidak ada lagi titipan, agar bantuan benar-benar tepat sasaran. ” tegas Ibu Maratusholiha.

Hadir dalam kegiatan, Camat Singkep Pesisir M. Saman, S.Pd dan perangkat, Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga Lians Dwi Santy, S.Sos dan Bidang terkait, Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Pesisir, Operator Desa se -Kecamatan Singkep Pesisir, Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), TKSK, PSM dan LKS Singkep Pesisir.(***)

Sumber :Diskominfo Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


dua + 2 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.