Bupati Nizar Secara Resmi Melepas 49 JCH Kabupaten Lingga

 

KL – Pembangunan 49 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lingga dilepas secara resmi oleh Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar. S.Sos. Bertempat di Masjid Azzulfa Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Pada Ahad malam (21/5/2023).

Sebagai informasi, 49 JCH Kabupaten Lingga yang berangkat diantaranya, Laki-laki 23 orang dan perempuan 26 orang. Dengan detailnya, Kecamatan Singkep 33 orang, Kecamatan Singkep Barat 2 orang, Kecamatan Singkep Pesisir 1 orang, Kecamatan Lingga 3 orang, Kecamatan Lingga Utara 2 orang, Kecamatan Lingga Timur 1 orang, Kecamatan Temiang Pesisir 1 orang, Kecamatan Selayar 5 orang dan

Petugas Daerah yang menyertai jamaah haji dalam kelompok terbang (TPHD) 1 orang.

Bupati Nizar dalam sambutannya menyampaikan kepada para jamaah supaya melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan dalam kegiatan manasik haji dan dapat selalu menjaga kesehatan.

“Luruskan niat, jangan pikirkan yang lain serta laksanakanlah ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya.” ucap Bupati Nizar.

Selain itu, Bupati Nizar berharap kepada seluruh JCH untuk dapat serta mendo’akan kampung halamannya.

“Saya mewakili masyarakat kabupaten lingga menitipkan do’a untuk kampung halaman kita ini, semoga kedepannya semakin lebih baik dan semoga bapak/ibu menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” tulisnya.

Selain itu, Bupati Nizar berpesan kepada semua JCH agar selalu menjaga ciuman selama dalam perjalanan dan dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Semoga berjalan dengan lancar dan dapat kembali dengan selamat.” Bupati Nizar mendo’akan.

Pelepasan JCH dilaksanakan dengan pemasangan kacu dan penyerahan bendera serta penyerahan uang saku secara simbolis oleh Bupati Nizar.

Turut hadir, Penceramah KH. Luqman Hakim, M.Pd, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi, M.Pd, Kabag Kesra Muhammad Nuur, S.Hl, Staf Khusus Tenaga Kerja dan Kesra Abdullah, S.Th.l, Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Camat, Lurah, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Forkopimda , Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.( Rilis)

Sumber : Humas Kominfo Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


tujuh − 6 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.