Ciptakan Saudagar Muda, LAM Lingga Adakan Workshop Kewirausahawan

31-08-01

KL-  Menumbuh kembangkan jiwa kewirausahawan (entreprenur), guna menciptakan saudagar-saudagar muda Melayu, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga akan mengadakan workshop di Perkampungan Damnah Daik Lingga.

Ketua LAM Kabupaten Lingga Dato H Muhammad Ishak mengatakan, pihaknya akan melakukan pendampingan pada calon saudagar yangcdirebcanakan pada tanggal 6 September 2017 di Sekretariat LAM Kabupaten Lingga.

“Ada tiga narasumber menjadi pilihan, yang kami anggap sudah pantas kami sebut abdi saudagar Melayu, yang diantaranya adalah Bapak Rida K Liamsi,” ungkap Dato H Muhammad Ishak,

Kegiatanya memang sudah masuk pada Program LAM 2017 sambung Kepala Dinas Kebudayaan ini, workshop penting sekali dilakukan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat Melayu untuk memanfaatkan peluang dan potensi yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kita harap adanya motivasi itu, mudah-mudahan orang Melayu dapat memanfaatkan potensi yang ada di Bunda Tanah Melayu, dengan pemanfaatan peluang yang ada,” terangnya.

Katanya lagi, LAM tidak hanya mengurus pelestarian adat dan budaya, tetapi juga menyangkut ekonomi masyarakat Melayu.

“Selain itu juga, efek dari kegiatan itu juga ikut membantu dan menyokong program-program yang ada di Kabupaten Lingga, dengan memanfaatkan program-program pemerintah,” paparnya.

Kalau untuk peserta yang akan mereka ikut sertakan pada workshop, tidak saja peserta yang belum memiliki usaha, tetapi yang telah memiliki usaha dan baru mulai berusaha.

Dia berharap hasil dari workshop itu nanti, semakin banyak masyarakat Kabupaten Lingga yang berjiwa kewirausahawan, dengan cepat menangkap peluang-peluang yang ada.

“Memang untuk menjadi saudagar yang berhasil tidaklah mudah, tapi perlu perjuangan. Proses dan waktu, bahkan air mata harus di korbankan,” imbuhnya.(Mrs/Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


delapan − 1 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.