Thursday , 9 February 2023
Kabar Ticker

Curhat Jumat,Kapolres Lingga Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas 

 

KL- Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mendengarkan keluhan masyarakat terkait dengan hal Kamtibmas, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, SIK, MH gelar Jumat Curhat bersama tokoh masyarakat bertempat di rumah makan simpang Bukit Tumang, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Jumat (20/1/2023).

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, SIK, MH didampingi oleh Kabag SDM Polres Lingga AKP Bakri, S.IP dan di hadiri oleh, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, S.Pi, Wakil Ketua PSSI Kab. Lingga Malisi, Kepala UPT Puskesmas Raya Andrawirawan, S.Kep, Ketua MUI Kec. Singkep Barat Ustad Nur Ajiz, Ketua FKUB Kec. Singkep Barat Dolhaji S.Ag, Purnawirawan Polri AKP (Purn) Asien Wirga, Purnawirawan Polri IPTU (Purn) Khairul Saleh, Ketua LAM Kec. Singkep Barat E. Mochtar Abbas, Lurah Raya Shuban, S.Pd, Kepala Desa Kuala Raya Misran, Tokoh Masyarakat Kec. Singkep Barat Badar H. Nurdin, dan Tokoh Pemuda Kecamatan. Singkep Barat Amar Ritaudin.

Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Kapolres Lingga membuka ruang tanya jawab serta masukan dari masyarakat tentang pelaksanaan mandat kepolisian ataupun tentang kamtibmas di wilayah tersebut bahkan tentang apapun yang menjadi unek-unek masyarakat.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, SIK, MH menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sudah beberapa kali kami laksanakan, kegiatan ini adalah sebuah wadah dan sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar kita dapat mengetahui isi hati dan keinginan masyarakat, dan dengan kegiatan inilah masyarakat dapat menyampaikan secara langsung aspirasi mereka kepada kita, serta memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut, demi mewujudkan Kabupaten Lingga yang aman dan kondusif.

“Peran masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Lingga yang aman dan kondusif sangat diperlukan, maka dari itu diperlukan kerjasama antara Polri dan masyarakat setempat untuk menciptakan keadaan tersebut.” Jelas Kapolres Lingga.

Apabila terjadi permasalahan ditengah-tengah masyarakat, diharapkan dengan mengutamakan kekeluargaan untuk menyelesaikan masalah tersebut dan melaporkan kepda pihak yang wajib agar dapat ditangani dengan baik tanpa menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

Dari kesempatan yang diberikan, sebagai perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Singkep Barat Bapak Amar Ritaudin pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Lingga dimana menurutnya selama ini yang sering datang dan memperhatikan warganya adalah dari Polres Lingga, oleh sebab itu ia mewakili warganya menyampaikan banyak terimakasih dan rasa bangganya kepada Polres Lingga terkhusus bapak Kapolres Lingga dalam kesempatan ini berkunjung ke tempat kami, tutupnya(***)

Sumber: Humas Polres Lingga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ six = 15

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top