Thursday , 9 February 2023
Kabar Ticker

Kades Marok Kecil Buka Secara Resmi Kegiatan STQ Ke-Vll Tahun 2023 Tingkat Desa.

KL – Dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan pemahaman para generasi muda sebagai penerus bangsa yang taat dan cinta terhadap agama, Kepala Desa Marok Kecil secara resmi membuka kegiatan lomba rutin tahunan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VI Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga(21/1/2023)

Kepala desa (Kades) Marok Kecil Rusdi yang akrab disapa dalam keseharian oleh warga Alai mengatakan “Kegiatan acara pembukaan di awali dengan tarian persembahan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur’an serta berbagai rentetan kegiatan lainnya yang disusun oleh panitia pelaksana kegiatan STQ tahun 2023” Desa Marok Kecil.

Pada kesempatan dalam sambutannya Kades Rusdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri acara pembukaan kegiatan STQ di Desa Marok Kecil.

“Mewakili seluruh masyarakat Desa Marok Kecil, saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak-ibu, saudara-saudari yang mana sudah menyempatkan diri untuk hadir di Desa Kami pada hari ini tepatnya Sabtu 21 Januari 2023 dalam rangka kegiatan acara pembukaan STQ Desa kami. Dan kami sangat mengapresiasi kinerja panitia pelaksana kegiatan atas kelancaran serta kesuksesan penyelenggaraan STQ ke-Vll Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan ini” ucap Kades.

Rusdi menambahkan “Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan STQ ini merupakan salah satu upaya membangun generasi muda kita untuk membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. Dengan harapan agar peserta tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu al-quran sehingga menjadi insan yang unggul dan ber-akhlakul karimah. Dan sebagi saya juga sekali lagi mengucapkan Terimakasih kepada panitia yang kompak untuk lancarnya Acara ini” pungkasnya.

Camat Singkep Selatan, diwakili Sekcam nya Meryani, S.Pd dalam sambutannya berharap kepada para peserta yang telah berpartisipasi dapat meningkatkan dan mengembangkan pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an. Dari 25 peserta akan diseleksi dan akan dipilih 12 Bibit-Bibit Unggul yang akan dilombakan di tingkat Kecamatan Singkep Selatan yang akan dilaksanakan bulan Maret 2023 mendatang”, tutupnya.

Hadir pada acara pembukaan STQ Desa Marok Kecil Camat Singkep Selatan yang diwakili Sekcam Singkep Selatan Martani, Kapolsek Singkep Iptu Rohandi P Tambunan, S.IP., MAP, Bhabinkamtibmas Desa Marok Kecil Briptu Sukoy Dekomar, Kapospol AL Sertu Alias, Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Selatan Marhayani. Dan turut hadir juga Ketua APDESI Kabupaten Lingga Herman Atan, Kepala Desa Marok Kecil Rusdi, Kepala Desa Berhala Indra, Pers PAM 2 Personil Polsek Dabo Singkep, Ketua Masjid Marok Kecil Aprianto, Warga masyarakat Desa Marok Kecil, dan para anak-anak peserta STQ sebanyak 25 peserta.(***)

Penulis : Zulkarnaen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 3 = eight

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top