Monday , 2 August 2021
Kabar Ticker

Dabo Kota Kini jadi Langganan Banjir

Dabo,KL-Hujan yang mengguyur Dabo Singkep sekitar selama 4 jam pada Rabu Pagi  (27/08/2014) telah mengakibatkan kawasasan Pertokoan di Dabo singkep banjir.

Kejadian seperti ini belakangan menjadi sering terjadi, apabila intensitas hujan melebihi 3 jam dan kondisi air laut sedang pasang, kawasan pertokoan di pasar Dabo tetap terjadi banjir, ungkap salah seorang masyarakat, Desi, kepada wartawan saat menanti redanya hujan dan terjebak banjir di kawasan tersebut.

Sementara itu, Jang, salah seorang pedagang di kawasan tersebut mengaku bahwa kejadian seperti ini baru terjadi 7 tahun belakangan ini saja, hal ini terjadi menurut pendapatnya bukan disebapkan faktor cuaca karna volume curah hujan yang tinggi, melainkan buruknya Drainase (parit) yang ada.

Kawasan tersebut kini telah di penuhi gedung-gedung yang menyebabkan daerah tanah resapan air semakin berkurang, sedangkan aliran air hujan sudah tidak bisa tertampung oleh drainase yang ada.

walaupun banjir tidak berlangsung lama, namun tentunya masyarakat dikawasan tersebut berharap hal ini segera dapat di antisipasi oleh pemerintah daerah, apalagi kawasan tersebut adalah kawasan hunian sekaligus pasar yang tentunya menjadi faktor penting dalam perekonomian.(Rie)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ six = 10

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top