Danlanal Dabo Singkep Pimpin Langsung Upacara HUT Ke-77 TNI Di Mako Lanal Dabo Singkep

KL – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, ST, M.Tr. Opsla pimpin langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pembukaan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 di Lapangan Apel Mako Lanal Dabo Singkep, Jl. Yos Sudarso No 1 Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Rabu (05/10/2022).

Upacara Direktur HUT Ke-77 TNI tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Lingga, Danramil 04 DBS, Sekda Lingga, Ketua DPRD Kab Lingga, Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I beserta pengurus, RSUD Dabo, Kepala Imigrasi Dabo, Kepala Lapas Dabo Singkep, Kepala Satpol PP Kabupaten Lingga dan Ormas serta Tokoh Masyarakat.
Dalam amanatnya Danlanal DBS membacakan amanat tertulis dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, yang menyatakan bahwa TNI merupakan institusi yang mendapat kepercayaan tertinggi dari Masyarakat berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei.

Selanjutnya dalam amanatnya dikatakan “Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak
dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.”
Ditempat yang berbeda dan waktu yang bersamaan dalam rangka HUT Ke-77 TNI menggelar kegiatan Water Trappen secara virtual yang dilaksanakan serentak di 77 lokasi pada jajaran jajaran TNI di seluruh Indonesia, untuk memecahkan rekor Muri dengan peserta terbanyak dengan lokasi yang berbeda secara bersamaan di laut dan kolam renang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi tahu masyarakat tentang cara bertahan di laut dengan cara di udara pada saat menghadapi kedaruratan atau bahaya tenggelamnya di laut.” ujar Danlanal.

Adapun kegiatan Water trappen di Dabo Singkep di laksanakan di Pantai Batu Berdaun yang dipimpin oleh Palaksa Lanal DBS Mayor Mar Saul Jamlaay dengan melibatkan 50 orang terdiri dari personil Lanal DBS, Polres Lingga, Puslatpur 9 Marinir, Pramuka Saka Bahari dan SMAN 1 Dabo Singkep.( Pena Lanal DBS/Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


empat + 8 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.