Wednesday , 28 July 2021
Kabar Ticker

Deramaga Pulau Berhala Mengkawatirkan Dan Perlu Mendapatkan Perhatian

Pulau Berhala, Kabupaten Lingga,Provinsi Kepulauan Riau

Dabo KL- Sejak dibangun tahun 2006 lalu melalui dana Provinsi Kepri belum pernah ada perbaikan apalagi pembangunan baru, sementara saat ini kondisi pelabuhan tersebut sangat memperhatinkan. selain papan lantainya yang telah rusak kondisi tiang yang terbuat dari semen pun telah keropos.

Kepala Desa Berhala, Encik Sarep mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi pelabuhan di desanya tersebut, lantai pelabuhan yang masih menggunakan papan telah rusak sehingga berbahaya bagi warga atau pengunjung yang menggunakan  pelabuhan tersebut. Pulau berhala merupakan salah satu distinasi wisata yang diandalkan di Lingga sehingga fasilitas yang memadai dan kenyamanan serta keselamatan wisatawan menjadi suatu yang mesti diperhatikan.

Warga tentunya  sangat berharap, ada kebijakan dari Pemerintah Daerah untuk membangun berbagai fasilitas yang telah ada namun tidak memadai, seperti, MCK dan air karena sumur yang dibangun airnya sering kering.

Dikatakan, Encik Sarep, Pulau Berhala menjadi distinasi wisata yang cukup diminati, bukan saja oleh masyarakat Lingga, namun juga bagi masyarakat yang berada di Daratan Sumatara yang datang melalu Jambi,   Biasanya pada saat musim penyu bertelur pengunjung akan ramai datang ke Pulau Berhala, untuk melihat langsung momen penyu bertelur. (Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 − = two

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top