Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Salurkan BLT.DD kepada 44 Penerima KPM

 

KL-Kegiatan Penyaluran bantuan BLT.DD Tahun 2023 Didesa Lanjut, berlangsung Di gedung Bestari Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Jum’at (02/03/2023)
Adapun yang menerima Bantuan BLT.DD adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 44 KK Dengan nominal bantuannya sebesar Rp 300.000 per KK

“Penyaluran BLT.DD. Tahun anggaran 2023 ini, bertujuan untuk mengentaskan Kemiskinan Ekstrim yang ada di desa lanjut Kecamatan Singkep Pesisir.

Kepala Desa Lanjut ,Abu Samah, mengatakan,penerima BLT,DD misil ekstrim tidak sama dengan BLT Covid -19 , karena disini terdapat kriteria kriteria untuk misik ekstrim dan ada rumusan petunjuk dari Kementerian Desa melalui Kementerian Keuangan, kriteria untuk penerima BLT kemiskinan ektrim.
“Sebelumnya Desa Lanjut jumlah penerima BLT sebanyak 101 KK sekarang tinggal 44 KK penerima BLT ini disebabkann kriteria tadi dan untuk mencari kategori miskin ekstrim, kami membentuk Tim Verifikasi yang terdiri dari Kepala Desa, BPD, RT/RW, dan di dampingi oleh pendamping Desa, ” ujarnya.

“Dalam hal ini memang agak sulit untuk perumusanya dengan pertimbangan – pertimbangan dilapangan dengan kondisi keadaan warga kita. Kalau kita lihat secara kasat mata, warga kita itu agak sedikit lebih bermasalah dengan ekonominya, kalau kita tidak turun kelapangan langsung, kita tidak tahu bagaimana kondisi keluarganya , ternyata ada beberapa anggota keluarganya yang sakit parah, jadi sebagian orang melihat dari Kepala Keluarganya tapi ternyata ada yang menjadi tanggung jawabnya, otomatis itu berimbas ke mata uangnya, lanjut Kepala Desa ini lagi.

“Dimana keluarga tersebut harus merawat yang sakit di satu sisi yang bersangkutan harus mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, itu salah satu contoh kriteria penilaian yang di kategorikan miskin ekstrim. Untuk penerima BLT DD ini kita akan salurkan setiap bulan , hari ini kita salurkan sampai bulan Maret dan untuk bulan kedepannya kita akan salurkan lagi.

Kepala Desa Lanjut Abu Samah, semoga dengan adanyab bantuan BLT DD, sangat bermanfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). gunakan lah bantuan ini dengan sebaik mungkin, semoga bermanfaat untuk keluarganya.,” tutupnya,.

Kegiatan tersebut meliputi Kepala Desa, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa, PLD, Bhabinkamtibmas, dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).(***).

Sumber : Kasmiran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


dua × 2 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.