Friday , 27 May 2022
Kabar Ticker

Desa Selayar Gelar Musrembang Tahun Anggaran 2022.

KL – Pemerintah Desa Selayar Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembang) di Gedung Aula Kantor Desa Selayar. Senin ( 07/01/22)
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Selayar beserta perangkat Desa , Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan unsur masyarakat, dengan agenda pembahasan rencana kerja pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun 2022 dan daftar proposal RKP desa selayar tahun 2022.
Musrenbang Desa, merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode.
Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya, rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, Bantuan Provinsi, Raksadesa , dan sumber dana lainnya.
Selanjutnya Hasil dari musrenbang tersebut akan menghasilkan suatu RKPDes tahun 2022 serta DURKP yang nantinya akan dibahas dalam Musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2022
Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan Musrenbang Desa Selayar untuk rencana pembangunan tahun 2022″, ungkap Kepala Desa Selayar, Miskar Hidayat,
Untuk perencanaan pembangunan ke kita lebih menitik beratkan kepada jalan lintas kampung selayar ke Desa Penuba, batu miring Dusun I, RT 01, SD 02 Selayar, pagarmbungan Dermaga kampung Tanjung Dua dan air bersih.
Lebih lanjut, Miskar Hidayat mengatakan, Desa Selayar saat ini sangat membutuhkan jalan lintas antara kampung Tanjung Dua menuju Desa pantai harapan, untuk pembangunan jalan lintas ini menggunakan Dana yang tidak sedikit, selama ini sudah sering digunakan di setiap Musrenbang Kecamatan, namun sampai saat ini masih belum terealisasi. Mudah-mudahan pada tahun ini, Pemda dapat mengambil keputusan pasti tentang pembangunan jalan yang masyarakat pemesanan ini. Kita juga sangat mengkhawatirkan kondisi jalan tersebut, apalagi jika di musim hujan”, jelasnya.
Dalam kesempatan ini kades yang akrab di sapa Dayat ini, ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir untuk mensukseskan kegiatan Musrenbang Desa Selayar untuk perencanaan Tahun 2022 ini. Semoga apa yang akan dipilih oleh tim perumus untuk kesejahteraan bagi masyarakat di Desa Selayar. ucapannya.( Rilis/Merah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five + = 14

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top