Saturday , 18 January 2020
Kabar Ticker

Desa Sungai Raya Kecamatan Singkep Barat, Dapat Penghargaan Terbaik Se Provinsi Kepri.

KL – Desa Sungai Raya di Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga Provinsi Kepri merupakan salah satu dari 75 Desa yang ada di Kabupaten Lingga,bertepatan dengan hari ulang tahun Kabupaten Lingga Ke 16, yang lalu, Desa Sungai Harapan ini mendapatkan Kado Istimewa Dari Povinsi Kepri berupa penghargaan ” pelaksanaan kewajiban Perpajakan Tahun 2018′ yang piagam penghargaanya diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Lingga, Alias Wello, kepada kepala Desa Sungai Raya , A.Hakim.
Ditemuai diruang kerjanya ,selasa ( 3/12/2019) Kades sungai raya kecamatan.singkep barat. A.Hakim, menuturkan ini merupakan kado istimewa untuk Desa sungai raya,dapat meraih juara pertama terbaik dalam Pembayaran dan pelaporan Pajak terbaik terkait Dana Desa,
Penilaian Desa terbaik dalam pembayaran dan Pengelolahan Pajak terbaik diikuti oleh 275 Desa Kabupayen/ Kota se- Provinsi Kepri
Alhamdullilah Desa Sungai Raya Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga tahun ini mendapatkan juara pertama terbaik se-Provinsi Kepulauan Riau untuk Pembayaran dan Pengelolahan Pajak terkait Dana Desa .
Kepala Desa yang baru menjabat setahun yang lalu , merasa bangga dengan terpilih yang Desa terbaik dalam pengelolahan perpajakan pada tahun2018, apalagi mendapatkan penghargaan, ini perlu diaprisiasi untuk pretasi seorang kepala Desa, A.Hakim. yang baru menjabat satu tahun di Desa Sungai Raya ini, apalagi pajak ini sangat berhubungan dengan PAD Daerah.
A.Hakim juga mengucapkan terimah kasih kepada Masyarakat Desa sungai Raya yang telah kerjasama dan partisipasinya telah membantu sebagai wajib pajak, sehingga Desa Sungai Raya mendapatkan penghargaan pada tahun ini. Insyaallah Penghargaan ini agar dapat kita pertahan pada tahun 2019 .
Ini juga merupakan motivasi bagi Desa -desa yang lainnya. khususnya Desa yang ada dikabupaten Lingga, apalagi ini menyangkut PAD Daerah,ungkapnya.
Adapun katagori yang dinilai ” Pelaksana Kewajiban Perpajakan adalah Realisasi penyetoran pajak tepat waktu, Baik itu pajak PBB ( Pajak Bumi Bangunan). jasa boga maupun mineral bukan logam dan batuan.
Adapun pembayaran dan pelaporan pajak terbaik terkait dana Desa se- Provinsi Kepri
1. Desa Sungai Raya Kabupaten Lingga.
2 .Desa Mentang Baru dari Kab, Bintan
3. Desa Mengkait dari Kab.Anambas
4.Desa Seratas dari Kab .Natuna
5. Desa Pangke dari Kab.Karimun.
(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three + = 11

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top