DINKES KAB. LINGGA DAPAT BANTUAN HIBAH DJBC KEPRI

Slide1

KL-Mengatasi masih adanya beberapa puskesmas, pustu dan polindes yang belum ada atau kurang akan sarana tempat tidur pasien, akhirnya kepala Dinas Kesehatan Kab. Lingga, Dr. Ignasius Luti dapat merasa sedikit lega dan terbantu dikarenakan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga menerima hibah tempat tidur untuk pasien di rumah sakit dari Kantor Wilayah Bea Cukai Kepri di Meral, Tanjung Balai, Karimun, Kamis (27/10). Adapun penyerahan bantuan dilakukan Kepala Kantor DJBC Khusus Kepri.

“Kita sudah menerima sebanyak 20 unit tempat tidur pasien dari bapak Ka Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, Pak Parjia tadi pagi pada pukul 09 WIB di Kantor Kanwil DJBC Khusus Kepri di Meral, Kabupaten Karimun,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dr Ignasius Luti MPH.

Rencananya setelah sampai di Lingga, bantuan dari DJBC Kepri ini akan didistribusikan ke pusat-pusat pelayanan kesehatan yang ada di Lingga. “Nanti kita sebarkan ke Puskesmas, Pustu dan Polindes yang kebetulan masih ada yang belum memiliki tempat tidur pasien sampai saat ini, Luti merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari DJBC Kepri ini dapat melengkapi fasilitas kesehatan yang sudah dibangun selama ini, pasalnya dalam dua tahun terakhir, Pemkab Lingga yang mengalami defisit anggaran mengakibatkan sampai saat ini ada belasan Polindes yang dibangun dengan dana taskin sharring dari Provinsi Kepri belum memiliki tempat tidur pasien”, terang Luti.

“Dengan adanya bantuan ini dapat kami penuhi tempat tidur pasien dan meubelernya. Sehingga dengan hibah dari pihak Kanwil BC Karimun, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Ka Kanwil BC Karimun beserta seluruh jajarannya yang telah membantu pihak Dinkes Lingga dalam memenuhi tempat tidur pasien ini,” tambahnya lagi.(Jfr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


+ 5 = enam

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.