Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

LESUNYA EKONOMI LINGGA SEBABKAN TINGGINYA TINGKAT KRIMINALITAS

Slide2

KL-Lapangan pekerjaan merupakan salah satu solusi dalam mengatasi problem akan lemahnya ekonomi masyarakat. Lesunya ekonomi di Kab. Lingga ini menyebabkan tingginya tingkat kriminalitas. Baik itu seperti pertikaian maupun aksi pencurian. Contonhnya beberapa warga di Dabo Singkep yang melaporkan akan banyaknya kasus kehilangan akibat pencurian. Hal ini pada dasarnya disebabkan oleh tingkat kemiskinan yang semakin tinggi.

Syamsuar (58) warga setajam, Kel. Dabo yang baru-baru ini mengalami kasus pencurian pada media Kabar Lingga mengungkapkan, ” motor saye parkir di samping rumah saye, malam tu saye tak kemane-mane, saye baru tidur sekitar jam 12 malam lah, padahal di dekat rumah saye tu ade orang-orang maen batu domino sampai jam1 lewat kate tetangge saye, kejadian tu rase saye terjadi sekitar pukul 3 subuh, sebab saye bangon jam 6 pegi keluar rumah nengok motor saye dah tak ade, saye keliling rumah nyari, tak jumpe, penasaran saye, saye cobe tanye ke tetangge ade tak nampak orang1 bawak motor saye, tapi jawaban tetangge takde juge, motor saye tu padahal bukan lah bagos,motor honda 800 model lame, lagi pulak motor tu pon lah nampak burok la, saye jadi heran, motor burok tu pulak yang dicuri, padahal motor anak saye yang agak bagos ade juge di sampeng rumah saye malam tu, malahan motor burok saye tu yang1 dicuri maleng, saye jadi tak dapat kemane-mane, nak pegi kerje je susah, beberape bulan terakhir ni mang marak kasus pencurian, dimane-mane, mungkin karne nak cari kerje susah, bukan susah cari kerje tapi lapangan pekerjaan nye tak de, mengenai pencurian motor saye ne dah saye laporkan ke polisi masalah ni”,  ungkapnya.

Memang, selang setahun ini tingkat kriminalitas semakin tinggi, baik itu dari kasus perkelahian maupun pencurian, dibeberapa titik di Dabo Singkep sebagian masyarakat mengeluhkan banyaknya aksi-aksi pencurian yang kerap terjadi. Hal ini tidak terlepas dari minimnya lapangan pekerjaan sehingga berdampak kepada aksi nekad tersebut. Ketika tidak ada lagi barang kebutuhan pokok dirumah untuk menafkahi keluarga sedangkan lapangan pekerjaan boleh di katakan tidak ada, aksi nekad seperti pencurian merupakan jalan pintas terakhir bagi sebagian orang untuk mendapatkan uang demi memenuhi kebutuhan hidup layak. (IMM/SAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 − = four

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top