Dinkes Lingga Gelar Vaksinasi Dosis Tahap Ketiga

KL- Kabupaten Lingga menggelar vaksinasi dosis tahap ketiga pada Senin (09/08) di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. dr. Yan Cahyadi Anas selaku vaksinator saat itu mengatakan kalau vaksinasi dosis ketiga tersebut diberikan khusus kepada tenaga kesehatan. Sebelumnya dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini, pemerintah telah mendatangkan vaksin jadi Moderna. Hal tersebut merupakan wujud nyata dari pemerintah dalam menghadirkan vaksin untuk memenuhi kebutuhan akan vaksin di dalam negeri.
“Pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan dan diberikan kepada tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas dan rumah sakit,” kata dr. Yan Cahyadi Anas.
Selanjutnya Dia menambahkan kalau vaksin yang diberikan saat itu adalah vaksin Moderna yang diberikan setelah penerima telah melakukan vaksinasi dua kali sebelumnya.
“Pada hari ini kita menggunakan vaksin Moderna yang merupakan dropping dari Kementerian Kesehatan RI khusus untuk tenaga kesehatan. Ini untuk memberikan perlindungan atau booster setelah pemberian vaksinasi dua kali sebelumnya,” jelasnya,
Kegiatan Vaksinasi Moderna bagi tenaga kesehatan ini akan berlangsung beberapa hari ke depannya dengan menargetkan sebanyak 854 orang tenaga kesehatan nantinya.
“Sasaran pada hari ini sebanyak kurang lebih 854 orang tenaga kesehatan di seluruh Kabupaten Lingga yang akan berlangsung hingga beberapa hari ke depannya setelah pencanangan di rumah sakit dan Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga,” kata dr. Yan Cahyadi Anas. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


9 + = sepuluh

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.