Dinsos Lingga Beri Batuan Penderita Disabelitas

H.Muslim-kepala-Dinsosnakertrans-Lingga

Dabo KL- Disabelitas atau biasa di sebut mengalamai kecacatan fisik menerima bantuan berupa alat bantu yang diserahkan langsung Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lingga, Rabu (17/09/2014), Sebanyak 75 orang mendapatkan batuan tersebut.

Muslim Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan transmigrasi Kabupaten Lingga, menjelaskan, Bantuan yang sudah dan akan kita bagikan kepada penyandang Disabelitas di 9 kecamatan terdiri atas 15 set alat bantu pendengaran, Kursi roda ada 30 unit,  tongkat penahan badan 15 set,  dan terakhir tongkat untuk berjalan sebanyak 15 set.

Dilanjutkan, Muslim, Untuk Penderita Disabelitas atau orang dengan kecacatan ini di Lingga cukup banyak Sampai saat ini saja yang sudah terdata di Dinas sosial ada 652 penderita Disabelitas.

Selain itu, Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Lingga, kepada  mereka yang cacat permanen diberikan bantuan uang tunai setiap bulanya,  Bagi mereka yang masih bisa bekerja dan kreatif   juga berikan bantuan  dengan nilai 1,5 juta.(Rie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− satu = 6

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.