Tuesday , 15 June 2021
Kabar Ticker

Dishub Lingga ” Jangan Terprovokasi Dengan Berita Hoax

KL- Kadishub Kabupaten Lingga, mempertegas terkait Isu. Masyarakat Kabupaten Lingga dihebohkan oleh suatu pemberitahuan melalui Pesan Singkat WA ” terhitung tanggal 28 april 2021 s/d 14 hari ke depan, semua transportasi laut (kapal feri) dari semua pelabuhan yang ada di Kabupaten Lingga akan dihentikan sementara waktu. Kecuali kapal Roro yang khusus untuk angkut barang (bukan penumpang), dibantah secara tegas oleh Kadishub Lingga Selamat pada hari Sabtu (24/04-2021).
Adapun bunyi pesanya “Assalamu’alaikum WrWb
Selamat Malam Bapak & Ibu semuanya.
Menindaklanjuti hasil rapat khusus tadi malam di Gedung Daerah Dabo Singkep, bersama:
1. Bupati Lingga
2. Pimpinan DPRD Lingga
3. Wakil Bupati Lingga
4. Kapolres Lingga
5. Danlanal Dabo
6. Dandim 0315 Bintan
6. Kajari Lingga
7. Sekda Lingga
8. Asisiten 1
9. Asisten 2
10. Camat Sekabupaten Lingga
11. Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kab. Lingga
Dengan ini disampaikan bahwa :
Sesuai hasil kesepakatan bersama & kebijakan pemerintah Kabupaten Lingga pada rapat tersebut dalam upaya untuk mencegah masuknya virus corona / covid 19 di Kabupaten Lingga, maka terhitung tanggal 28 april 2021 sampai dengan 14 hari ke depan, semua transportasi laut (kapal feri) dari semua pelabuhan yg ada di Kabupaten Lingga akan dihentikan sementara waktu. Kecuali kapal roro yg khusus untuk angkut barang (bukan penumpang).
Untuk transportasi udara nanti akan disampaikan selanjutnya (menunggu hasil keputusan dari Pemkab. Lingga & kementrian).
Mohon kerjasama dari semua pihak untuk dapat mensosialisasikan informasi tersebut kepada seluruh masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir  Khususnya & masyarakat Kabupaten Lingga pada umumnya.
Semoga kita semua diberikan perlindungan oleh Allah Azza Wajalla / Tuhan Yang Maha Kuasa & dijauhkan dari wabah / virus corona / covid 19”.

Dengan adanya informasi tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat merespon dengan cepat, segera membantah, bahwa khabar tersebut “Hoax””Informasi terkait adanya penghentian sementara aktivitas transfortasi kapal laut seperti yang tertulis diatas, semua itu adalah berita Hoax atau tidak benar”ujar, kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat (24/04-2021)
Kadis ini menegaskan,tidak ada rapat terbatas seperti yang diisukan oleh sebaran pesan Chat WA tersebut , sampai saat hari ini, kita masih mengacu kepada surat edaran Gubernur Kepulauan Riau”, pungkas, Kadishub Kabupaten Lingga .
Untuk itu kadis ini menghimbau kepada seluruh masyarakat,kabupaten Lingga dengan mengatakan, agar tidak mudah menerima informasi yang tidak jelas sumbernya dan saya juga berharap, sehingga Isu ini tidak membuat masyarakat panik”.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six × = 54

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top