Disperindagkop.Lingga Bersenergi Dengan BRK Syariah,Sosialisasikan Transaksi QRIS

KL – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Lingga bersinergi dengan Bank Riau Kepri Syariah Lingga Dabo Singkep beserta tim melakukan Sosialisasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada para pedagang kuliner di obyek wisata Pantai Sergang Dabo Singkep, Selasa ( 17/1/2023).
Quick Response Code Indonesian Standard adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code sehingga membuat transaksi digital menggunakan QR code menjadi lebih cepat, aman dan mudah.

Kadis Disperindagkop-ukm Kabupaten Lingga ,Zulfikar melalui Kabid perdagangan, Razwin, S.Sos dalam mengatakan tujuan diadakan sosialisasi ini untuk dapat memperkenalkan QRIS dan mendorong para pedagang obyek wisata diPantai Sergang agar dapat bertransaksi secara digital.

Dengan danya transaksi QRIS dapat menguntungkan pembeli dan penjual karena transaksi berlangsung efisien melalui satu kode QR yang bisa digunakan untuk semua aplikasi pembayaran pada ponse” saya berharap, semua pedagang kuliner wisata pantai sergang dapat memanfaatkan QR CODE sehingga bisa lebih mudah untuk melaksanakan transaksi.

“Dalam kegiatan ini, kami mendorong pelaku UMKM untuk bertransaksi secara digital melalui QRIS. QRIS ini punya slogan cepat, mudah, aman, “kata Razwin.

“Inovasi kehadiran pembayaran digital melalui QRIS, diharapkan mampu memajukan UMKM dan para pedagang kuliner wisata Pantai Sergang dapat menjadi pusat percontohan transaksi digital di Kabupaten Lingga,”tambahnya.

Kepala cabang BRK Syariah Lingga Dabo Singkep, Dedy Perdaus, SE mengatakan, QRIS merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Bank Indonesia untuk mendorong perluasan penggunaannya kepada masyarakat dengan melakukan transaksi dengan cara elektronik dan melalui standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code, agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat dan terjaga keamanannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para perwakilan Aparatur Desa Tanjung Harapan dan Tim Disperindagkop-ukm Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian doorprize (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


2 − satu =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.