Monday , 25 October 2021
Kabar Ticker

Empat Tahun Sudah Berlalu, Proyek Air Bersih Senayang Terncam Menjadi Bangunan Tua

KL- Persoalan air bersih di Kecamatan Senayang masih menyisakan penyesalan terhadap masyarakat, sejak Tahun 2012 lalu di bangun sampai sekarang air bersih di bangun melalui sumber dana APBN tak kunjung di nikmati masyarakat Senayang.

Tokoh masyarakat Senayang Raja Zainal Arifin Zuriat Kesultanan Lingga-Riau kembali menyuarakan jeritan hati masyarakat, karena sudah empat tahun berlalu, proyek air bersih Senayang tidak ada manfaatnya sama sekali, dan terkesan ada pembiaran dari pihak yang berkompeten. “Ini bukan masalah baru, kami ¬†masyarakat sangat berharap, tapi apa yang di harapkan, sampai sekarang masyarakat tetap saja kesulitan air bersih. Dana milyaran rupiah terbuang tanpa ada manfaat,” ungkapnya dengan suara sedikit meninggi.

Dia meminta pada aparat pengegak hukum melakukan audit terhadap proyek milyaran rupiah tersebut, dengan alasan, sudah empat tahun di bangun, proyek yang di harapkan masyarakat itu tidak ada tanda-tanda perbaikan. “Jujur saya selaku tokoh masyarakat sangat menyayangkan sekali, kenapa sampai sekarang air bersih tidak juga mengalir ke masyarakat. Sekarang tergantung niat, mau atau tidaknya saja,” jelasnya.

Saat ini masyarakat sangat khawatir sekali dengan proyek air bersih tersebut, karena tidak dapat di manfaatkan, lama-kelamaan bangunan tersebut terbiarkan begitu saja, tanpa ada solusi dari pemerintah. “Sebenarnya kita tidak mau terjadi seperti pabrik es yang berada di depan Senayang sekarang ini. Pabrik es yang di bangun oleh pemerintah sudah menjadi bangunan tua tanpa penghuni, bahkan sudah menyeramkan,” celetuknya sedikit bercerita.

Meskipun sedikit emosi, sedikit dia mereda, dan meminta Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih dapat menuntaskan program 2012 lalu, jangan sampai pembangunan air bersih di Tanjung Gantung Senayang juga menjadi bangunan dan besi tua kesekian kalinya, seperti pabrik es sekarang ini.

“Kalau pemerintah Propinsi Kepri dan Lingga tidak juga dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat Senayang sekarang ini, berarti sama juga seperti pemerintahan priode lalu, tapi kita harap, priode sekarang lebih baik dari priode sebelumnya,” ujarnya .(Mrs/SAM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 2 = ten

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top