Gani Kesalkan Pemkab Prioritaskan Program PU Ketimbang Pendidikan

Abd Gani AL, Anggota Komis III Bidang Pendidikan dan kesehatan DPRD Lingga
Abd Gani AL, Anggota Komis III Bidang Pendidikan dan kesehatan DPRD Lingga
Abd Gani AL, Anggota Komis III Bidang Pendidikan dan kesehatan DPRD Lingga

Dabo KL- Efisiensi anggaran yang harus dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah raga (Disdikpora) Lingga sangat dikesalkan, mengingat prioritas dalam penggunaan anggaran maupun pembangunan seharusnya lebih pada bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Hal tersebut sangat disayangkan oleh anggota Komisi III DPRD Lingga, Abdul Gani Atan Leman, menurutnya, pemerintah Daerahseharusnya lebih memprioritaskan pembangunan pada bidang pendidikan dan kesehatan, Sayangnya Pemerintah Kabupaten Lingga Lebih memprioritaskan anggaran pembangunan bagi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Efisiensi yang diharuskan dilakukan oleh Disdikpora Lingga tentunya akan menghambat terealisasinya floting anggaran pembangunan bidang pendidikan yang telah direncanakan, karnanya Komisi III DPRD telah mengadakan pertemuan dengan pihak Disdikpora Lingga pada  Jumat (10/04/2015) untuk mengetahui pokok persoalan yang terjadi.

Dijelaskan, Gani, Komisi III DPRD mengaharapkan agar Disdikpora menolak efisiensi anggaran yang diminta Pemerintah Daerah, namun dikarenakan hal tersebut harus dilakukan akibat dari defisit anggaran Tahun 2014, karnanya efisiensi yang dilakukan tidak dapat dihindarkan.

Selain membahas mengenai efisiensi anggaran, pada pertemuan tersebut Komisi III DPRD meminta Disdikpora melakukan evaluasi mengenai keneja yang dilakukan sehingga progran kegiatan dapat dilaksanakan secara maksimal dan tentunya penyelenggaraan pendidkan berjalan secara baik, Ungkap Gani.(Rie)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


+ satu = 7

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.