Ground Breaking Pembangunan Amenitas (Sarana Pendukung) Pariwisata di Kawasan Damnah

KL – Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri dan membuka kegiatan Ground Breaking Pembangunan Amenitas (Sarana Pendukung) Pariwisata di Kawasan Damnah, Daik Lingga pada Senin, (6/5/2024)

 

Bupati Nizar dalam sambutannya mengatakan bahwa pada bulan Mei Tahun 2023 yang lalu, Kawasan Damnah telah ditetapkan sebagai Lokasi Prioritas (Lokpri) yang bertajuk Kawasan Pariwisata Budaya Istana Damnah.

Lebih lanjut, Bupati Nizar juga menambahkan penetapan lokpri untuk Kawasan Damnah ini turut berimbas kepada OPD lainnya seperti Dinas PUTR, Pariwisata, Perikanan, Disperindag dan lainnya mendapat Dana Alokasi Khusus ditahun 2024 ini.

Bupati berharap dengan dibangunnya amenitas atau fasilitas pendukung pariwisata di kawasan damnah ini dapat menunjang kegiatan dan aktivitas yang akan dilakukan di kawasan ini. Bupati juga mengapresiasi kerja keras seluruh pihak dalam proses pengembangan Lokasi Prioritas Kawasan Pariwisata Budaya Istana Damnah ini, “Proses tidak akan mengkhianati hasil”, ujarnya.

Terkait Ground breaking hari ini, Bupati Nizar merasa bangga proses pembangunan terus berlanjut di lokasi ini, sebelumnya beberapa fasilitas telah dilakukan peletakan batu pertama dan akan terus dilanjutkan pembangunannya.

“Ini akan menjadi lokasi Pariwisata Terpadu yang didalamnya banyak terdapat tempat-tempat bersejarah yang mudah-mudahan nanti dapat menjadi tempat yang baru untuk kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Lingga dan akan dinikmati dan dapat memajukan ekonomi masyarakat kedepannya”.

Dilain Pihak Kepala Dinas Pariwisata Lingga Zalmidri, SE.Par. menyampaikan pengembangan kawasan wisata budaya terpadu yang saat ini dilaksanakan di Kabupaten Lingga sudah dirancang sejak tahun 2010, “Alhamdulillah baru terealisasi di tahun 2023 ini, tentunya hal tersebut berkat kerja keras bersama Bupati bersama Stake Holder dan koordinasi bersama Bappenas”.

Adapun pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun ini oleh Dinas Pariwisata adalah Pusat Informasi Pariwisata ( ), Mushola, Gazebo, serta Pusat Kuliner yang akan dikerjakan secara bertahap. Selanjutnya Kadis Pariwisata menyampaikan di tahun 2025 sudah diusulkan beberapa fasilitas lain termasuk Landscape Penataan Jalan dan penambahan fasilitas dan sarana lainnya. “Mudah-mudahan apa yang sudah kita usulkan di tahun ini dapat di ACC kembali untuk tahun 2025 dapat dilanjutkan”.

“Untuk itu kami juga mohon doa dari orang-orang tua kami, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir disini mudah-mudahan kami selalu diberi kesehatan dan dapat bekerja sehingga di Tahun 2025 dapat kita lanjutkan sarana dan prasarana ini lagi” tutupnya.

Hadir pada kegiatan ini Kadis Pariwisata, Kadis PUTR, Danramil Daik Lingga, Kemenag Lingga, Ketua MUI, Camat Lingga, Lurah Daik, TP PKK kabupaten Lingga, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta undangan lainnya.(***)

Sumber  : Diskominfo Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


tiga × 7 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.