Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Menghadiri Acara Temu Regional Konsolidasi Intervensi serentak Pencengahan Stunting

KL – Ketua Tp-pkk Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar selaku Wakil Ketua III TPPS Kabupaten Lingga menghadiri acara Temu Regional Konsolidasi Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024 di Convention Hall Nagoya Hill Batam. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 6-7 Mei 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BKKBN RI dan diikuti langsung oleh BKKBN serigional I, konsolidasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Wakil Presiden RI selaku Ketua Pengarah Percepatan Penurunan Stunting untuk optimalisasi pengentasan stunting mengingat penurunan prevalensi balita stunting saat ini masih jauh dari target yang ditetapkan pemerintah di tahun 2024 ini sebesar 14%. Berdasarkan SKI Tahun 2023, Prevalensi Balita stunting Indonesia sebesar 21,5%. Hanya turun sebesar 0,1% dan Mengalami perlambatan penurunan.

Hal ini lah yg melatarbelakangi diselenggarakan kegiatan konsolidasi ini, utk menyatukan visi, misi dan langkah melalui 10 PASTI Intervensi Serentak Pencegahan Stunting pada bln Juni yg akan datang.

Kehadiran Ibu Bupati Sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Lingga tersebut menunjukkan bentuk keseriusan dan keaktifan dalam pencegahan Stunting di Kabupaten Lingga, Terbukti diberbagai kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar menyampaikan komitmen kuat dari pemerintah Kabupaten.

“Kehadiran kami pada pertemuan ini, menunjukkan keseriusan berpartisipasi dalam program pencegahan stunting. Kami berjanji untuk terus mengimplementasikan dengan sungguh-sungguh berbagai intervensi yang telah direncanakan, demi memastikan setiap anak memiliki akses terbaik untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.” Ungkap Maratusholiha

Dengan partisipasi aktif Maratusholiha Nizar dalam Rapat Konsolidasi Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024, diharapkan Kabupaten Lingga dapat menjadi salah satu contoh keberhasilan dalam upaya pencegahan stunting di Indonesia.

Melalui kerjasama yang solid antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait lainnya, diharapkan angka stunting di Kabupaten Lingga dapat diminimalkan dan Kasus Stunting dapat mengalami percepatan penurunan di Indonesia, sehingga generasi mendatang dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas.

Pada Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang PPKB Dinas Kesehatan, Baby Susanti, S.Sos.M.AP Beserta staff Dinkes Ppkb Lingga(***)

Sumber : DiskominfoLingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− lima = 2

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.