Hanya Karena Rusak Ban.Mobil Bus Angkutan Anak Sekolah Belum Beroperasi

KL – Akibat Ban rusak mobil Bus untuk mengangkut anak Sekolah dikecamatan pesisir Singkep kabupaten Lingga belum bisa dioperasikan, ini telah berlangsung selama kurang lebih dua bulan, sehingga ramai Anak – anak sekolah kita jumpai berjalan kaki menuju kesekolahnya dan Sebagian ada yang menumpang kendaraan orang lain, seperti sepada motor, kaisar, itupun menumpang yang Meraka sudah kenal,kebetulan sedang lewati dijalan kesekolah , hal ini terungkap salah seorang Murid ditemui yang enggan namanya ditulis ,sambil mengusap peluh keringat diwajahnya ( 25-10-2024 )

“Keadaan seperti ini sudah berlangsung kurang lebih dua bulan kata salah orang tua murid sambil menjemput cucunya pulang dari sekolah.
“Hal ini sudah kami sampaikan kepihak kecamatan Singkep Pesisiran malah kami sudah menjumpai langsung Camat, dan supirnya, hanya jawaban dari pihak kecamatan untuk bersabar dan menunggu karena Ban Mobil Bus tersebut masih di pesan
Itulah yang disampaikan M.Yasin orang tua murid sambil menirukan ucapan pihak kecamatan kepada kemedia ini.
Untuk Mengantisipasi hal ini pihak kecamatan Singkep Pesisir sudah menyediakan Bus Sekolah yang lain, akan tetapi kapasitas untuk pelajar yang ada dikecamatan Singkep Pesisir tidak memadai karena Busnya terlalu kecil, sehingga hanya dapat diangkut sebagian saja .
Untuk itu Kami sangat membutuhkan sekali Bus Sekolah ini , lain halnya bagi orang yang punya kendaraan sendiri tapi bagi orang yang tidak punya., dapatlah menumpang jika sekali dua kali, tapi kalau berikutnya bagaimana pula,’Ujar, M. Yasin

Menurutnya Masyarakat kecamatan Singkep Pesisir benar-benar merasa sangat terbantu sekali dengan adanya Bus Sekolah yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga. Akan tetapi jangan hanya masalah Ban, Bus ini tidak bisa beroperasi sampai berbulan-bulan inikan bisa mengganggu aktivitas untuk bekerja.
Akibatnya kami menjadi resah dan kebingungan, banyak hal yang membuat orang tua murid menjadi resah.terutama jika Anak-anak kami berjalan untuk sampai ke sekolah selain jaraknya jauh disepanjang jalan masih dikelilingi hutan dan semak belukar ini sangat rawan sekali, apalagi kalau berjalan sediri, misalnya dengan cara menumpang orang lain , itu belum bisa juga menjamin tentang keselamatan anak kami,’ ucapnya M. Yasin.

Tetapi dengan Adanya Bus sekolah ini , kami orang tua murid, tidak merasa bimbang lagi dengan keselamatan anak-anak kami saat dijalan.
Itulah yang kami harapkan sebagai orang tua murid sekolah yang berada di kecamatan Singkep Pesisir , kalau kita hitung, mulai dari Desa Pelakak, sampai kedesa Berindat, semuanya membutuhkan Mobil Bus sekolah ini jelas ,” M.Yasin.

“Harapan kami sebagai orang tua murid, yang berada di wilayah kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Ligga, untuk kedepannya kami mohon kepada Pemkab Lingga , untuk selalu melihat keluhan generasi penerus dengan mata jantung, bukan hanya sekedar cukup dilihat saja, tapi sentuhilah dengan mata hatinya supaya segelintir masyarakat kecil ini, merasa diperhatikan,’tutup M.Yasin.(***).

Sumber : Kasmiran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− 5 = nol

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.