Bupati Lingga Usai Hadiri Musrenbang Kecamatan Singkep Barat Juga Meresmikan Infrastruktur SPAM Dan Menyerahkan Sertifikat Tanah Didesa Marok Tua

KL – Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan MUSRENBANG Tingkat Kecamatan Singkep Barat yang diadakan di Balai Runding Kemala Mestika Kantor Kecamatan Singkep Barat Senin, (29/1/2024)

Kegiatan kali ini merupakan MUSRENBANG yang ke-9 dari estafet 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Bupati Nizar mengatakan, setelah selesainya MUSRENBANG di 13 kecamatan ini nantinya akan dilaksanakan MUSRENBANG tingkat Kabupaten dimana sebelumnya juga akan diadakan Forum OPD dan Bupati berharap seluruh Camat dapat hadir untuk mempertegas ususlan-usulan yang telah dibahas pada musyawarah tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah pada hari ini, skala kepuasan masyarakat terkait dengan pelayanan dasar itu sangat tinggi dan ini sangat kagum kepada Pemerintah Kabupaten Lingga bersama dengan Eksekutif dan Legislatif yang telah mengakomodirkan pelayanan dasar ini”. Ungkap Bupati Nizar.

Bupati Nizar juga menambahkan pelayanan dasar itu antara lain jalan umum, air bersih serta jaringan telekomunikasi yang bersumber dari APBD Kabupaten, Provinsi maupun dari APBN.

“12 menara yang disebutkan dalam MUSRENBANG tadi, itu diserahkan pada tahun 2022 oleh Dinas Kominfo Kabupaten Lingga. Pada akhir tahun 2023 telah dilakukan pembangunan menara, itu tinggal on air saja mudah-mudah segeranya bisa dinikmati” tutup Bupati Nizar.

Camat Singkep Barat Febrizal Taupik, S.Pi mengucapkan terima kasih kepada Perintah Kabupaten Lingga, DPRD Lingga serta seluruh pihak yang telah terlibat dan memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Singkep Barat.

“Hari ini kita akan menyaksikan bersama peresmian jalan lingkar, perumahan rakyat dan air bersih di Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat. Semoga ditahun mendatang lebih banyak lagi pembangunan di daerah kita ini”. Harap Camat Singkep Barat.

Setelah membuka kegiatan MUSRENBANG Tingkat Kecamatan Singkep Barat Bupati Lingga bertolak menuju Desa Marok Tua untuk meresmikan Infrastruktur SPAM, Air Limbah Domestik, TPS3R, PSU Perumahan dan RTLH yang diadakan di Lapangan Volly Desa Marok Tua Senin, (29/1/24).

Kegiatan ini juga disejalankan dengan penyerahan sertifikat tanah sebanyak 103 buah sertifikat oleh Badan Pertanahan Kantah Lingga.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Lingga beserta anggota, Kepala Pertanahan Kantah Lingga, Kadis PUTR, Kadis Kesehatan PPKB, Kadis Perkim, Kadis Perikanan, Camat Singkep Barat, Forkopimda, Kepala Desa dan BPD, masyarakat penerima sertifikat dan undangan lainnya.(*** )

Sumber : Diskominfongga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


5 × = empat puluh

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.