Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

HUT KORPRI

KL – Lingga, HUT Korpri 2011 di peringati di Kabupaten Lingga. Pada Upacara peringatan tersebut bupati Kabupaten Lingga selaku Pembina Upacara menyampaikan amanat dari Presiden RI.
Adapun isi dari Pesan tersebut ialah, Pesan Kepala Negara melalui Bupati, sebagai aparatur pemerintahan saudara akan terus melaksanakan tugas kedinasan sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintahan yang lebih profisional, kompeten dan berintegritas tinggi. Apa lagi di era reformasi saat ini, birokrasi sebagai komponen utama pengelola pemerintahan negara harus dapat menigkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaiknya pada masyarakat, bangsa dan negara.

Korpri bagian utama dari roda pemerintahan dituntut meningkatkan profisionalisme, meningkat pelayanan terbaik pada masyarakat tetap memelihara netralitas sebagai aparatur pemerintahan”, Menurutnya, dalam HUT Korpri pada tahun ini ia memiliki 3 kata kunci yang sangat penting untuk dijalankan bersama seperti, meningkatkan pembinaan jiwa Korpri dalam ke-Bhinneka-an, memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI dan mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Jiwa Korpri adalah jiwa yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jiwa Korpri juga adalah jiwa pengabdian tanpa membedakan-bedakan asal-ususl, agama, etnis, serta budayanya”, sebutnya.

Anggaran dasar Korpri sudah disempurnakan dan telah ia (Presiden) tetapkan dengan keputusan presiden nomor 24  tahun 2010 pada tanggal 4 November 2010, ini dapat dijadikan bahan untuk mengarahkan organisasi Korpri sebagai organisasi yang profesional dan netral.

Selaku penasehat Nasional Korpri, (Presiden) ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada seluruh anggota Korpri dimana saja bertugas dan berada, “Mari kita sukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya Indonesia sebagai negara maju, sikapi responsif dan konstruktif berbagai kritik dari masyarakat, wujudkan tata pemerintahan yang baik, laksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab, menyikapi pemilihan kepala daerah anggota Korpri untuk bertindak profesional dan proporsional dan amalkan dotrin Korpri Bhinneka Karya Abdi Negara”, pintanya pada seluruh anggota Korpri. (Kl – 01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top