Jaga Keselamatan, Satlantas Polres Lingga Berikan Teguran Simpatik Kepada Pelanggar Lalu Lintas

KL – Satlantas Polres Lingga, yang merupakan bagian dari Polda Kepri, secara aktif melakukan langkah-langkah preventif untuk mengurangi jumlah pelanggaran lintas lalu. Pada hari Kamis, tanggal 22 Juni 2023, personel Satlantas Polres Lingga melaksanakan patroli rutin di Jalan Raya sebagai upaya antisipasi.

Patroli tersebut dikhususkan pada pengendara yang terlihat melakukan pelanggaran lalu lintas yang terang-terangan. Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Bakri. S.IP, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan tertib dalam berlalu lintas.

“Melalui patroli rutin ini, Satlantas Polres Lingga memberikan respon cepat dalam menindak dan memberikan teguran simpatik kepada pengemudi kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas,” jelas Kasat. (22 Juni 2023)

Selain memberikan teguran, personel Satlantas Polres Lingga juga melakukan edukasi kepada pelanggar lalu lintas, menyadarkan mereka akan bahaya yang ditimbulkan tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga bagi pengendara lain yang dapat berakibat fatal.

“Kami berharap dengan pendekatan manusiawi ini, jumlah pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi di jalan raya dapat diminimalisir. Hal ini juga merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta pengguna jalan lainnya,” tutup Bakri.

Sumber: Humas Polres Lingga melalui:

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


9 + = empat belas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.