Jumat Curhat, Kapolres Lingga Tampung Keluhan Warga Singkep Selatan

KL- Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, SIK, MH gelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, yang bertempat di Kedai Kak Dare Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Jumat (01/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, SIK, MH didampingi oleh Kasat Binmas Polres Lingga AKP Suprapto, Kapolsek Dabo Singkep Polres Lingga Iptu Rohandi P. Tambunan, S.IP., MAP, Kasubsi PIDM Sihumas Polres Lingga Ipda Maya Oktaviani, SH dan Bhabinkamtibmas Desa Resang Brigadir Aldomoro serta hadir dalam kegiatan tersebut Camat Singkep Selatan E. Dody Kurniawan, S.IP., Kades Marok Kecil Rusdi, Kades Resang Hanafi, Lurah Belian Safarudin, perangkat Kecamatan Singkep Selatan Zulkifli, Babinsa Desa Resang Serda Junaidi, tokoh dan tokoh agama Kecamatan Singkep Selatan.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. dalam Jumat Curhat tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini untuk menyampaikan saran, ide, kritik dan konsultasi hukum untuk mencari solusi dalam permasalahan yang terjadi di masyarakat

“Berharap dengan adanya Jumat Curhat ini dapat mempererat jalinan komunikasi, kemitraan dan kerjasama antara masyarakat dengan anggota Kepolisian, sehingga dukungan dari semua komponen masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.” Jelas Kapolres Lingga.

“Terkait dengan kenakalan remaja yang terjadi di daerah kita, untuk menghindari terjadinya hal serupa dapat dilakukan dengan memberikan imbauan, mengaktifkan siskamling, serta menghindari melakukan tindakan sendiri apabila menemukan kejadian tersebut melainkan harus dengan peran bersama dalam mengatasi kenakalan remaja tersebut.” Ucapkan Kapolres Lingga.

“Diberikan informasi kepada masyarakat, Polisi tidak diperbolehkan menolak laporan atau pengaduan dari masyarakat. Kalau terjadi maka itu merupakan Pelanggaran Kode Etik, hal itu merujuk pada hak pelaporan pidana atas tindak pidana yang dialami sebagaimana dalam Pasal 108 ayat 1 KUHAP.” Tegas Kapolres Lingga.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah dan diakhiri dengan foto bersama (***)

Sumber : Humas Polres Lingga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Deprecated: Implicit conversion from float 2.8 to int loses precision in /home/linggaterkini.com/kabarlingga/wp-content/plugins/captcha/captcha.php on line 1051
4 × = dua puluh delapan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.