Polindes Desa Persing Kecamatan Singkep Pesisir , Hari ini Diresmikan

KL- Setelah dimulainya pembangunan gedung baru Polindes Desa Persing pada tahun 2021 akhirnya pada hari ini Kamis (5/01/2023) Gedung Polindes Desa Persing kecamatan Singkep Pesisir. Kabupaten Lingga, yang baru diresmikan penggunaannya. Oleh Camat Singkep Pesisir, Saman.

Acara peresmian gedung baru Polindes tersebut dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat, yang disaksikan oleh Camat Singkep Pesisir dan Stap kecamatan ,Kepala Desa Persing berserta Perangkat Desa, Kepala UPT.Puskesmas Lanjut berserta Staff, Pendamping Desa Wilayah Kecamatan Singkep Pesisir, PLD, RW/RT , Dusun, Babinkamtibmas, dan alemen masyarakat Desa Persing.

Acara diawali kata sambutan Kepala Desa Persing ,Bustami. mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan tamu yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti peresmian Polindes Desa Persing ,Kecamatan Singkep Pesisir.

Menurutnya Masyarakat Desa Persing sudah lama mengharapkan dan mendambakan kehadiran Pelayanan Kesehatan di Desa Persing “Alhamdullilah hari baru kami resmikan pengunaanya

Pembangunan Polindes Desa Persing ini menggunakan Dana Desa Tahun 2021. berkat komunikasi yang terarah antara Pemdes, BPD dan masyarakat Desa Persing,sehingga tempat pelayanan kesehatan dapat dibangun dengan menggunakan Dana Desa,” tutup Bustami.

Sementara itu Kepala Puskesmas Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir mengatakan

Dengan diresmikannya Polindes Persing ini akan sangat membantu Puskesmas Lanjut dalam memberikan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, karena kami berharap agar setiap Desa memiliki tempat Pelayanan Kesehatan masing – masing, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan ( berobat.)

Puskesmas Lanjut juga akan mengsuplai beberapa perlengkapan untuk kebutuhan Polindes Desa Persing,” terang dr.Kartika Eka Dwi Putri.

Pada kesempatan yang sama Camat Singkep pesisir, Saman.mengatakan

“Dengan Kehadiran Polindes di Desa Persing berarti pelayanan kesehatan di Kecamatan Singkep pesisir akan semakin optimal, dan untuk jalan menuju Polindes Desa Persing agar secepatnya dibenahi oleh pihak Desa Persing, karena jalan yang ada sekarang sangat rawan, apalagi di musim hujan,” pesan Camat Singkep Pesisir Saman.

Selanjutnya ,Saman,mengingatkan tentang pentingnya kesehatan dan Dia berharap dengan diresmikannya gedung Polindes yang baru pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Desa Persing akan semakin bertambah baik lagi, dan untuk Kedapanya harapan saya agar disetiap Desa yang ada di Kecamatan Singkep Pesisir ini memiliki Polindes, dengan begitu akan lebih memudahkan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan.***)

Sumber : Kasmiran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


enam + = 9

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.