Kabupaten Lingga Minim Lapangan Kerja

ilustrasi, Minimnya Lapangan Kerja
ilustrasi, Minimnya Lapangan Kerja
ilustrasi, Minimnya Lapangan Kerja

Dabo KL- Minimnya Lapangan Kerja di Kabupaten Lingga membuat sumberdaya masyarakat di daerah harus mencari lapangan kerja keluar daerah, beberapa daerah yang menjadi tujuan untuk mendapatkan lapangan kerja diantaranya adalah Batam dan Tanjung Pinang.

Salah Seorang masyarakat Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Agus, Sabtu (21/03/2015) saat mengurus Permohonan kepengurusan Tanda pendaftaran pencari kerja/pencaker (AK1) mengungkapkan, sulitnya untuk mendapatkan lapangan kerja di Kabupaten Lingga, minimnya perusahaan industri terpaksa membuatnya harus mencari kerja ke Kota Batam.

Agus, menuturkan, selain sulitnya lapangan kerja, angka kebutuhan hidup di Kabupaten Lingga juga cukup tinggi, karnanya kepada Pemerintah Daerah diharapkan mampu menarik investor untuk menanankan modalnya sehingga mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat di daerah.

Sementara itu, Farida Dwi fatma kasi (kepala seksi)  pelatihan penempatan dan pengawasan tenaga kerja Dinsosnakertrans Lingga, mengakui kurangnya ketersediaan lapangan kerja di Kabupaten Lingga.

Disebutkannya, Sulitnya mendapatkan lapangan kerja di Lingga, membuat beberapa pencari kerja terpaksa harus keluar daerah, sedangkan angka tersebut dapat terlihat dari masyarakat yang melakukan pengurusan AK1. (Rie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


+ tiga = 9

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.