Thursday , 20 January 2022
Kabar Ticker

Kabupaten Lingga Siap Jadi Tuan Rumah Kejurda Atletik 2022

KL- Kontingen Kabupaten Lingga pada kejuaraan daerah atletik antar pelajar tingkat Provinsi Kepulauan Riau, kembali berhasil menambah 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu pada pertandingan sore tadi, Riau di Stadion Atletik, Citramas, Kota Batam, Senin (13/12/2021).
Hal tersebut disampaikan langsung boleu Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Rustam.
Adapun perolehan medali pada laga tadi, memastikan kontingen Lingga masih memimpin kompetisi, dengan total medali yang diraih kontingen Kabupaten Lingga yakni 7 emas, 6 perak dan 5 perunggu.
“Nomor yang dilombakan sore ini hanya nomor 400 meter putra yang mendapatkan emas. Sementara lompat jauh putra yang kita targetkan emas tapi masih kurang beruntung,” jelas Rustam.
Adapun pertandingan sore tadi yakni nomor lari 400 M putra atas nama Sukma Abhari yang berhasil meriah emas, sementara dinomor putri hanya mampu meraih medali perak atas nama Dewi Kolbunia.
Dinomor lompat jauh, atlek dari Kabupaten Lingga hanya mampu meraih medali perak atas nama Wahyu Firmansyah dan 2 medali perunggu atas Aprianto dan Lila Amanda. Sedangkan di nomor 5000 meter putra, atlet atas nama Juanda hanya bisa menyumbang perak.
Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang sedang berkegiatan di Kota Batam, menyempatkan waktunya untuk menghadiri langsung pertandingan. Kedatangannya sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas keunggulan sementara yang disumbangkan oleh para atlet-atlet muda.
Bahkan dia diberikan kesempatan oleh panitia lomba untuk melepas pertandingan di nomor lomba lari 200 meter putri.
Tak hanya itu, dengan keunggulan ini dipastikan Lingga bakal keluar sebagai juara umum tahun ini dan menambah prestasi sebagai juara bertahan kejuaraan daerah atletik antar pelajar se provinsi Kepulauan Riau.
Menurut Rustam, Nizar pada kesempatan itu juga menawarkan kepada Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Provinsi Kepulauan Riau, Asmin Patros, untuk menjadikan Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan kejuaraan daerah atlet antar pelajar tahun depan. Keinginan tersebut akhirnya disambut baik Ketua PASI.
Selain itu, dikabarkan juga rencana pemerintah Kabupaten Lingga yang bakal mengirimkan salah satu atlet berpotensi ke Pengalengan, Jawa Barat dalam rangka latihan, sebagai persiapan atlet Provinsi Kepulauan Riau untuk proyeksi PON 2024.
“Ini adalah kerjasama PASI Provinsi dan PASI Kabupaten Lingga. Salah satu atlet asal Lingga akan kita kirim untuk latihan di Pengalengan, jawabarat, atlet ini di siapkan untuk proyeksi PON 2024,” papar Rustam. (Rilis/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine − = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top