Thursday , 20 January 2022
Kabar Ticker

Kabupaten Lingga Pimpinan Sementara Kejurda Atletik Provinsi Kepri Tahun 2021

KL – Kontingen Kabupaten Lingga, memimpin sementara perolehan medali pada Kejurda Atletik antar pelajar yang diselenggarakan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Stadion Atletik, Citramas, Kota Batam, Senin (13/12/2021).
Adapun perolehan medali tersebut diraih pada beberapa nomor yakni nomor lari nomor lari 1500 meter putra dan putri atas nama Zukifli dan Nur Azrina, berhasil meraih medali emas. Nomor lari 200 meter putra, kontingen Lingga turut menambah satu emas atas nama Muhammad Ilham.
Kemudian pada nomor tolak peluru putra, atas nama Wahyu juga berhasil menorehkan nama sebagai peraih emas. Dan pada nomor lempar lembing putra dan putri, atas nama Aprianto dan Suci Handayani, mengenapkan perolehan emas Kabupaten Lingga sementara menjadi 6 emas, sementara 3 perak dan 3 perunggu, mengungguli lawan tandingnya diantara Kabupaten/Kota se-provinsi Kepulauan Riau.
Kabupaten Lingga masih berpeluang menambah pundi emas pada nomor lomba lari 400 meter putra dan putri, lompat jauh putra dan putri dan lari 5000 meter putra dan putri yang akan dilombakan pada hari ini.
Kepada Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikam Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Rustam saat dikonfirmasi mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh pelajar-pelajar dalam mewakili Kabupaten Lingga diajang kejuaraan atletik ini.
Sebagai pembina serta pelatih, dia mengatakan persiapan yang dilakukan sudah cukup panjang. Mulai dari penyelenggaraan kompetisi atletik tingkat Kabupaten Lingga, guna penyaringan bibit-bibit unggul daerah sampai pada tahap latihan dan pembinaan (training center) selama 5 hari.
“Proses tidak akan mengkhianati hasil. Ini adalah hasil latihan yang kita dapat, atlet ini sudah kita persiapan jauh hari sebelum pelakasanaan kejuaraan ini,” terang dia.
Kabupaten Lingga dalam beberapa kejuaraan terakhir sebelum pandemi, pada cabang atletik memang selalu unggul. Bahkan Bupati Lingga pada penutupan Kejurda Atletik tingkat Kabupaten Lingga yang berlangsung di lapangan Atletik Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir beberapa lalu juga turut menargetkan juara umum.
Rustam optimis dengan beberapa peluang emas yang bakal dilalui para atlet kelak, Kabupaten Lingga bisa keluar sebagai juara umum untuk kesekian kalinya.
“Seperti yang saya sampaikan ke pak Bupati, bahwa target Lingga di Kejurda ini adalah Juara umum,” tegas dia.
Untuk diketahui, pelaksanaan Kejurda Atletik Antar Pelajar Se Provinsi ini, diselenggarakan oleh Dispora Kepri sejak tanggal 12 hingga15 Desember 2021, di Stadion Atletik, Citramas, Kota Batam.(Rilis/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


2 × eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top