Sunday , 22 September 2019
Kabar Ticker

Kapolres Lingga Ajak Semua Lapisan Untuk Menjadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan Hidup

KL – Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke – 36, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. pimpin Upacara di halaman Mapolres Lingga, hari Senin (9/9/3019) pagi.
Upacara peringatan Haornas ke-36 diikuti oleh Pejabat Utama Polres Lingga, para Personil serta ASN Polres Lingga.
Dalam kesempatan ini , Kapolres Lingga membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang mengatakan bahwa Tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.
“Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju” tutur Kapolres.
Selanjutnya Kapolres Lingga mengatakan bahwa pembinaan atlet muda berbakat yang di dukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.
Dan seperti yang kita ketahui tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames, kita mendapat kado yang istimewa dari para atlit nasional. Peringkat ke 4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali.
Tidak hanya itu, Kapolres juga mengajak semua lapisan untuk menjadikan olahraga menjadi kebuthan hidup dan menjadi gaya hidup. Dimana hal ini senada dengan Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.
Sebagai penutup, Kapolres mengucapkaangga kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, serta mengucapkan Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36.
“Melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti, Jayalah Olahraga Indonesia” tutup Kapolres.(Hms polres/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 × = fifteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top