Thursday , 27 June 2019
Kabar Ticker

Kepala SDN 013 Lingga dan Majelis Guru Serahkan Dana Bosda ke Wali Murid Kelas I

IMG-20171012-WA0004

KL – Sebanyak 10 siswa/siswi SDN 013 Melukap, menerima bantuan Bosda yang diserahkan langsung oleh kepala sekolah, diruang rapat SDN 013 Melukap Sedangkan penyaluran Bosda melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga ke rekening sekolah.

Ny Jamiah Kepala SDN 013 Lingga mengatakan, penyaluran kelengkapan sekolah dari pemerintah daerah melalui program Bosda dilaksanakan pada hari ini, merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Lingga.

“Bantuan itu berupa, seragam sekolah lengkap, baju batik, baju sekolah, baju kurung dan alat tulis lengkap. Ini khusus untuk Kelas I yang baru masuk Tahun Ajaran 2017/2018,” ungkap Ny Jamiah,

Penyerahan ini juga, kata Ny Jamiah, ada sebagian saja berupa alat tulis dan pakaian seragam dan baju kurung. Sedangkan baju batik dan kelengkapan lainnya akan menyusul dalam waktu dekat, karena masih dalam proses penjahitan.

“Sekarang yang diserahkan yang sudah ada saja, kekurangan menyusul. Kalau sudah selesai semua, wali murid kita panggil lagi untuk penyerahan yang kurang itu,” terangnya.

Dijelaskan, masing-masing siswa-siswi mendapatkan Rp690.000, per-murid dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan di salurkan ke setiap sekolah melalui rekening sekolah.

“Murid baru di SDN 013, berjumlah 10 siswa baru. Kalau di kalikan jumlahnya menjadi Rp6.900.000. Kita harap program ini terus berlanjut dari pemerintah daerah karena program ini sangat membantu sekali orang tua wali,” terangnya.

Menurutnya, adanya bantuan atau perhatian pemerintah daerah melalui program Bosda ini, sangat menunjukkan kepeduliannya dan memajukan dunia pendidikan di Lingga, mudah-mudahan program ini terus berkelanjutan demi pendidikan Lingga kedepan.

“Jujur kami dari majelis guru sangat bersyukur sekali adanya bantuan siswa baru. Otomatis orang tua wali sangat terbantu dan merasa tidak terbeban lagi memasukkan anaknya ke sekolah Kelas I. Kami dari majelis guru berharap sekali pada orang tua wali memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” pungkasnya. (mrs/Sam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× nine = 18

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top