Kunjungan Kerja Kapolda Kepri Disambut Antusias Masyarakat Kabupaten Lingga

 

KL – Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K sambut kedatangan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Yan Fitri Halimansyah, M.H dalam rangka kunjungan kerja di Polres Lingga, Rabu(15/5/2024).

Kunjungan Kapolda Kepri itu untuk melaksanakan beberapa agenda di Bumi Bunda Tanah Melayu, Salah Satunya adalah peresmian Masjid Al-Munawwar Polres Lingga.

Tentunya Kapolda Kepri tidak sendirian melainkan ditemani beberapa pejabat utama Polda Kepri.

Lalu melaksanakan acara tatap muka dan silaturahmi bersama FKPD Kabupaten Lingga, peninjauan dan penanaman padi di Desa Lanjut, bedah rumah serta bansos di Desa Jagoh.

Bahkan, antusias masyarakat Kabupaten Lingga terlihat saat Kapolda Kepri melintas di Desa Persing dan Desa Berindat, untuk membagikan sembako kepada masyarakat.

Setibanya di Polres Lingga disambut dengan pencak silat, pemasang tanjak, tarian persembahan dan tepuk tempung tawar.

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah,M.H mengatakan kunker kali ini untuk melihat Polres Lingga secara langsung.

“Ini merupakan sebuah kewajiban sebagai Kapolda Kepri melihat kesiapan dan kondisi personel Polres Lingga,” kata Jenderal Bintang Dua tersebut.

Ia menilai, sinergitas yang di bangun Kapolres Lingga bersama rekan-rekan FKPD cukup baik, dan dapat dilihat dari pada kondusifitas di Lingga selama ini.

“Disini juga angka kejahatan tidak menonjol serta gangguan kamtibmas di wilayah Lingga aman dan tentram,” ujarnya.

“Serta hadirnya Polri Presisi sebagai mitra penolong bagi masyarakat Kepulauan Riau tidak hanya mencerminkan sebuah langkah proaktif, tetapi juga merupakan manifestasi dari semangat membuka diri dan menyediakan fasilitas yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Polri bisa memerankan segala hal karena Polri betul-betul harus dekat dengan masyarakat seperti rekan-rekan TNI, sehingga masyarakatnya bisa menjadikan TNI-Polri sebagai tempat ruang mengadu masyarakat.

“Kita lihat beberapa waktu yang lalu pelaksanaan pemilu yang telah disampaikan oleh bapak Bupati Lingga sudah berjalan dengan baik aman, lancar dan kondusif”.

*Kepri Adalah Kita*, harus bersepakat kita harus membangun, membantu dan saling menolong satu sama lain untuk mengentaskan kemiskinan ataupun kesulitan masyarakat yang ada di Kepulauan Riau ini seperti disampaikan oleh bapak Bupati tentang Moratorium yang bisa menghasilkan untuk pendapatan asli daerah yang ada di lingga.

“Mari kita bersama sama membangun, membantu dan saling menolong satu sama lain untuk mengentaskan kemiskinan ataupun kesulitan masyarakat yang ada di Kepulauan Riau ini seperti disampaikan oleh bapak Bupati tentang Moratorium yang bisa menghasilkan untuk pendapatan asli daerah yang ada di lingga,” tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.(***)

Sumber : Humas Polres Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


empat × 3 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.