Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

LAKSAMANA MUDA TNI DI SAMBUT HANGAT MASYARAKAT KAMPUNG KELAHIRANNYA

Laksamana

KL-Untuk pertama kalinya Panglima Armada Barat Laksamana Muda TNI datang ke Dabo Singkep Kab. Lingga. Panglima Armada Barat Laksamana Muda TNI tersebut bernama Aan Kurnia, S.Sos berkunjung ke Dabo Singkep bukan tanpa alasan melainkan rasa rindu akan kampung kelahirannya tersebut yang mana telah lama dia tinggalkan dan baru kali ini dapat kembali setelah bertahun-tahun meninggalkan kampung halamannya tersebut.

Pada kesempatan itu turut hadir Bupati Lingga Alias Wello , wakil Bupati Lingga M Nizar, Ketua DPRD Lingga dan anggota DPRD Kab. Lingga, ketua LAM, tokoh Agama, tokoh masyarakat, SKPD Kab. Lingga, Camat, Lurah beserta masyarakat yang ikut menyambut kehadiran  panglima  armada  kawasan Barat Laksamana muda TNI Aan Kurnia, Sos di gedung daerah Dabo Singkep.

Dengan penuh keakraban Panglima Armada Barat Laksamana Muda TNI tersebut mencoba bernostalgia dengan mengenang masa kecilnya dahulu sewaktu tinggal di Dabo Singkep. “Ada beberapa tempat hingga hari ini yang masih saya ingat yang merupakan tempat bermain saya bersama kakak saya sewaktu kecil dulu, orang tua saya bekerja disini saya pun SD disini hingga saya pindah keluar daerah mengikuti orang tua saya. Sekarang saya bekerja dan memiliki tanggung jawab dalam pengamanan wilayah yang meliputi Sumatra, sebagian Kalimantan dan juga sebagian Pulau Jawa, ungkapnya.

Menanggapi soal permintaan pak Bupati terkait pengamanan lautan Lingga ini, tentunya itu menjadi prioritas utama saya kedepannya, saya akan perintah langsung anggota disini Lanal Dabo dan Danlantamal juga untuk pengamanannya agar laut kita tetap aman jangan sampai laut daerah tempat kelahiran saya tidak aman dan tentunya akan bekerja sama dengan penegak hukum lain seperti kepolisian dan lainnya. Selanjutnya bagi generasi muda penerus kita di Kab. Lingga meskipun daerah ini kecil namun untuk maju dan sukses kedepan bukanlah hal yang mustahil kalau kita lahir di Dabo ini tapi percaya kita bisa sukses dengan syarat kita mesti bekerja keras dan terus belajar dan untuk hari ini saya benar-benar merasa tersanjung dan suatu kehormatan bagi saya untuk ada disini dan disambut seperti ini terutama bisa balik lagi ke kampung saya hal ini berkat didikan orang tua saya, tambah Laksamana Muda kelahiran Dabo 1965 ini lagi.

Di kesempatan yang sama juga, Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya menjelaskan bahwa daerah yang kini dipimpinnya terus berbenah dan terbuka terhadap investasi untuk memajukan daerah. Kabupaten Lingga sebagai daerah otonom siap menerima investasi yang tentunya nanti akan di permudah. Dirinya juga mengharapkan agar peran serta Pangarmabar dalam menjaga keamanan laut Kabupaten Lingga, agar para investor dapat dengan nyaman berinvestasi di Lingga, ungkapnya.

Acara yang berlangsung meriah ini awalnya disambut dengan acara tradisi melayu, silat, tepuk tepung tawar dan sekapur sirih sebagai tanda bukti negeri Bunda Tanah Melayu. (IMM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine + = 14

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top