Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

LINGGA TUAN RUMAH BULAN BHAKTI KARANG TARUNA PROVINSI KEPRI

Rio Sugito

KL – Lingga menjadi tuan rumah Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2016. Acara akan berlangsung tiga hari pada bulan September tersebut akan di pusatkan di Kabupaten Lingga, setelah melalui rapat persiapan baru-baru ini.

Pertemuan antara pengurus Karang Taruna Provinsi Kepri dan Karang Taruna Kabupaten Lingga di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transimigrasi Kabupaten Lingga menetapkan Lingga sebagai tuan rumah, dan disambut baik oleh Karang Taruna Lingga.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lingga Rio Sugito mengatakan, rapat mereka dengan Karang Taruna Kepri sebagai persiapan dan menindak lanjuti rapat pertama yang mereka gelar beberapa waktu terdahulu. “Tahun ini Kabupaten Lingga mendapat kesempatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna pada Tahun 2016 ini, dan akan di gelar pada pada bulan September ini selama tiga hari,”

Dikatakan, kegiatan tersebut tidaklah mudah yang diperkirakan, untuk itu dia meminta agar semua pihak membantu dan melakukan persiapan yang matang supaya pelaksanaannya nanti dapat berjalan baik dan lancar, apa lagi ini yang pertama kali di gelar di Kabupaten Lingga.  “Mulai dari sekarang kita sudah mempersiapkan beberapa program untuk acara nanti. Semua kegiatan akan dilaksanakan bersifat sosial,” tuturnya.

Menurut rencananya  kegiatan kita nanti, sambung Rio Sugito, akan diisi dengan pameran produk-peoduk hasil karya karang taruna, kegiatan bhakti sosial seperti bantuan pembangunan RTLH, pengecatan mesjid/surau, pembersihan lingkungan dan pemakaman. “Selain bhakti sosial, kita juga menyerahkan bantuan sembako, melakukan penghijauan dan penanaman magrove di Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat,” paparnya.

Dilanjutkan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lingga mengingatkan agar dalam persiapan, semua panitia senantiasa terus berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk membangun kerjasama agar dapat sama-sama bekerja.  “Kesempatan ini kita manfaatkan sebaik mungkin, dukungan para anggota dan semua pihak sangat diharapkan supaya kegiatan dapat berhasil dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top