LAM Dan MUI Lingga Adakan Kerja Sama Untuk Pembinaan Keagamaan .

KL – Untuk mengrealisasikan program kerja LAM Kepri Kabupaten lingga 2019 dalam rangka kegiatan pembinaan keagamaan bagi pengurus LAM , baik itu pengurus LAM Kabupaten, Kecamatan kelurahan dan Desa serta masyarakat, kerjasama antara LAM Kepri Kabupaten lingga dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga terus berlanjut pada th 2019 ini ” ujar, Kepala Dinas Kebudayaan Lingga M.Ishak.
Untuk tahun 2019 ini,selain mempelajari tentang Thaharah juga mempelajari tentang Tajwid Alfatihah, dimana tajwid alfatihah ini juga merupakan salah satu buku yang disusun almarhum Tengku Muhammad Saleh Damnah, salah seorang ulama yang cukup dikenal di daik lingga. Beliau juga penyusun buku Nurusssholah yang telah dipelajari tahun lalu.
M.Ishak juga menginformasikan Kegiatan pembinaan dan bimbingan agama ini dilaksanakan pada setiap malam jumat setelah Ba’da isya’ yang dipusatkan di Balai Adat LAM Kepri Kabupaten lingga jln .Raja muhammad yusuf, damnah.
“Ini merupakan upaya Penambahan dan peningkatan pengetahuan agama islam maupun untuk mngkaji ulang bagi pengurus LAM , baik itu pengurus LAM Kabupaten , Kecamatan , Kelurahan dan Desa beserta masyrakat maupun para pejabat harus terus menerus dilkakukan,Ini tidak lain, agar supaya dapat berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dan juga sangat bermannfaat untuk peningkatan kuantitas dan kualitas Ibadah kita semua. Apalagi untuk pengurus LAM itu sendiri, , bukan saja untuk pengetahuan tentang Adat dan Budaya Melayu saja yang harus terus menerus diketahui dan dipahami, akan tetapi juga pengetahuan tentang agama, hukum adat dan lain-lainya.
Selanjutnya M.Ishak berharap ‘kegiatan kerja sama yang yelah terjalin antara LAM dan MUI Lingga ini,hendaklah dimaanfaatkn secara maksimal oleh para pengurus dan anggota serta masyarakat , juga pengurus Masjid dan surau, termasuk juga para Pejabat yang berada Dikabupaten Lingga (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


sembilan − = 1

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.