Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

LAM Kepri Kabupaten Lingga adakan Pelatihan Perkawinan Adat Melayu Dan Pengukuhan Sanggar Seni Di Kecamatan Temiang Pesisir

KL РDinas Kebudayaan  bersinergitas bersama pengurus lembaga adat melayu Kepri kabupaten Lingga ,hari sabtu yang lalu datangi  kecamatan Temiang pesisir dalam.rangka memenuhi jemputan pengurus LAM Kepri Kecamatan Temiang Pesisir untuk pendampingan kegiatan pelatihan tata cara adat perkawinan Orang Melayu. Sekaligus pembntukan sanggar seni dikecamatan Tersebut.
Kita salut dan memberikan apresiasi kepada Camat Temiang Pesisir ” Abdul Kamar, ujar Kadis Kebudayaan kabupaten Lingga M.Ishak, karena perhatian dan motivasinya untuk memajukan LAM dan Seni Budaya Melayu di Kecamatanya sangat tinggi.
Ini terbukti baru beberapa minggu LAM dibentuk dan dikukuhkan dikecamatanya lansung action dengan membuat kegiatan pelatihan, dan meminta LAM dan Disbud lingga sebagai narasumber.
Begitu juga dengan rencana pembentukan sanggar seni Kata Kadis ini”
Sementara itu Pak camat temiang Abdul Kamar mengatakan , dengan terbentuknya Sanggar Seni dikecamatan ini ,telah mendapat respon dari Disbud Lingga,dan Disbud Linggapun menurunkan tim untuk membantu memfasilitasi pembentukan sanggar yang bergandengan dengan LAM Kabupaten Lingga sekaligus mengadakan pelatihan adat melayu.
Selesai acara pelatihan Adat Melayu H. Abdul Kamar, mengucapkan Syukur Alhmdulillah, dengan harapan pada Ketum LAM kepri kabupaten lingga saat melakukan pengukuhan pengurus LAM Kecamatan temiang pesisir,agar setelah LAM dikukuh jangan sampai tenggelam.
Untuk sekarang ini sanggar seni di kecamatan temiang sudah dapat direalisasikan.
Selanjutnya ketua lam Kecamatan Temiang pesisir, Rustam mengungkapkan Semoga dengan adanya pelatihan adat Melayu ini, pelaksanaan tata cara perkawinan melayu di daerah ini akan semakin tertib dan begitu juga dengan adanya sanggar aktivitas berkesenian semangkin menggeliat.
Adapun susunan pengurus Sanggar Seni Rentak Pesisir Tajur Biru Kecamatan temiang pesisir.
Sebagai Pelindung : Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga
Penasehat : Bapak Camat Temiang Pesisir
Penanggung Jawab : Yusak.S.Pd
Ketua 1 : Yelani Arsyad.S.Pd
Ketua 2 : Khamaria
Sekretaris : Hutari Putriansya Pertiwi
Bendahara ; Salmah
Koordinator Bagian Pelatih : Susanti
Koordinator Bagian Musik : Jondrik Ardiansyah
( Rilis Disbud Lingga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 3 = three

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top