Saturday , 29 February 2020
Kabar Ticker

Laporan LHKPN Kabupaten Lingga Tercepat Se- Provinsi Kepri

KL – Kepatuhan itu tertuang dalam Report Kepatuhan LHKPN Tahun 2019 (Eksekutif), dengan ASN wajib lapor 513 orang, yang dikatagorikan tepat waktu dengan kepatuhan 100 persen, dan mendapat ucapan selamat dari KPK.
Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga, Said Sudrajat mengatakan, sebanyak 513 pemegang jabatan mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Eselon II, III dan IV, di Kabupaten Lingga sudah melaporkan harta kekayaan mereka baik harta bergerak ataupun tidak bergerak.l
“Kita mulai menyampaikan terhitung 1 Januari 2020, selesai 30 Januari 2020, Alhamdulillah 100 persen sudah selesai semua, dan kita di peringkat pertama dibanding kabupaten/ kota yang lain yang ada di Provinsi Kepri,” kata Said Sudrajat, Jumat (31/1).
Dia juga menyebutkan, penyampaian laporan tersebut ke KPK sebenarnya berakhir pada 31 Maret 2020, namun Kabupaten Lingga selesai di bulan Januari, tinggal sedikit merevisi dan melakukan pendampingan pada ASN.
“Biasanya setiap tahun ada perangkingan dari KPK secara nasional, meski tidaklah mudah mendapat penghargaan itu, namun patut kita syukuri sebab ini merupakan satu tanggung jawab kita sudah selesai,” jelasnya.

Dia menyebutkan, laporan LHKPN ASN yang memegang jabatan melaporkan secara pribadi, sedangkan Inspektorat melakukan pendampingan dan menunjuk sistem yang sudah ada yang sifatnya pribadi dalam memberi laporan.
Alhamdulillah kita di Kepri dapat rangking teratas, akan tetapi tidak mungkin Kabupaten Lingga yang pertama di tingkat nasional, mungkin di luar sana ada yang lebih cepat dari kita, katanya,
Meski baru 10 bulan dipercaya memimpin Inspektorat, dia mengaku memang mempercepat tanggung jawabnya tersebut, sebab sudah menjadi kewajiban untuk dilaporkan ke KPK
Berapa nominal yang dilaporkan ke KPK dari 513 wajib lapor, itu kita tidak tahu karena sifatnya pribadi, dan yang bersangkutan yang mengisi dan melapor, kami cuma mendamping saja,” ucapnya.( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five × 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top