Thursday , 28 October 2021
Kabar Ticker

Tahun Ini Kota Banjarmasin menjadi Tempat Peringatan Hari Pres Nasional (HPN) 2020

KL.- Perayaan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan tidak lama lagi , Dengan tangan terbuka, Kalimantan Selatan siap menyambut para peserta HPN 2020.
’’Kita di Kalsel dengan segala perangkat, siap menyambut peserta HPN dengan senyuman manis,’’ kata Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Pemprov Kalsel dan Panitia Pusat Hari Pers Nasional 2020 di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, belum lama ini.
Pemprov Kalsel dan Panitia HPN 2020 kini tengah mematangkan persiapan gelaran acara para jurnalis itu. Rencananya, HPN 2020 akan digelar pada 7 hingga 9 Februari 2020. Rapat Koordinasi di Kantor PWI Pusat juga digelar, Sahbirin dan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mendorong agar HPN 2020 benar-benar membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.
“Kita sungguh sangat serius dan kita gembira HPN digelar di Banjarmasin,” tambah Gubernur Kalsel ini.
Kehadiran pers di bumi Lambung Mangkurat dikatakan Sahbirin Noor bisa membawa kesejahteraan untuk Kalimantan Selatan. Kalimantan Selatan juga siap menjadi pintu gerbang ibu kota negara. Kalimantan Selatan juga punya latar belakang sejarah panjang untuk menjadi kota besar.
“Kota Banjarmasin itu usianya lebih tua dari kota Jakarta,” tuturnya.
Dia mengatakan Kalsel punya adat dan budaya yang kaya. Kondisi tersebut bagus untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.
’’Kalsel juga bisa disingkat Kalian Selamat. Kita ingin yang masuk ke wilayah Kalsel dalam kondisi selamat. Itulah harapan kita, kita punya dasar, kemanusiaan adalah pertimbangan tertinggi untuk berbangsa dan bernegara di RI,’’ ujar Sahbirin Noor .(Red)

Sementara itu,  Ketua Panitia HPN 2020 sekaligus Ketua Umum PWI, Atal S Depari menerangkan di perkirakan akan ada sekitar 3 ribu orang yang hadir dan apabila tidak ada halangan juga akan hadir Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sejumlah Menteri dan 24 Duta Besar Negara sahabat.

“Para Menteri yang akan hadir diantaranya Menteri Hukum dan HAM, Menteri Kesehatan, Menteri BUMN, Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB),” terang Ketua Umum PWI Pusat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


1 + = five

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top