Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Lingga Menjadi Kawasan Ekonomi Bebas, Mendapat Dukungan Kementrian

Pemberian cendera mata dari H Alias Wello pada Budiono (poto istimewa)

KL –  Menjadikan Kabupaten Lingga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Direktur Jenderal Sumberdaya Air Dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU) Budiono Subambang sambut kehadiran Bupati, Wakil Bupati Lingga beserta Asisten Bupati, Bappeda dan Kasubag Humas Sabirin beserta staf diruang kerja kementrian di Jakarta,

Untuk membahas persoalan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Lingga, Budiono Sumambang sangat mensuport Kabupaten Lingga, karena di nilai sangat serius, untuk  memenuhi undangan dari  kementrian  untuk membahas Kabupaten Lingga  kedepan.

“Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Lingga   sangat serius untuk memajukan Daerahnya terutama di bidang perekonomian. Kami sangat mendukung sekali atas gagasan baik ini, kami siap untuk membantu,” ungkap Budiono, Senin

Dia sangat berharap seluruh masyarakat Kabupaten Lingga mendukung niat baik pemerintah Kabupaten Lingga dan Pemerintah harus mempersiapkan Daerahnya untuk menjadikan daerah KEK. “Masyarakat harus mendukung penuh niat baik Bupati dan Wakil Bupati, disamping itu wilayah juga harus dipersiapkan,” terangnya.

Sementara itu Bupati Lingga H Alias Wello, sangat berterimakasih atas undangan dari kementrian khusus membahas ekonomi khusus. Dia mengaku tetap semangat meskipun kondisi APBD Lingga dalam keadaan minim

“Modalnya  kita perlu mendapat dukungan dari seluruh kalangan, terutama investor yang skala nasional dari luar negeri supaya dapat menopang ekonomi Lingga dengan memberi kemudahan pelayanan,” terangnya.

Cerita Bupati, beberapa investor dari luar negeri seperti Malaysia untuk membudi dayakan tambak sudah serius, oleh sebab itu dia sangat berharap Pemerintah pusat memeberikan peluang dan serius untuk menjadikan Lingga kawasan KEK.

“Dengan kawasan ekonomi khusus, maka semakin besar pula peluang investor dari luar akan masuk ke Kabupaten  Lingga. Ada tiga sektor yang akan menjadi fokus pemerintah Daerah diantaranya   sektor pertanian, perikanan dan pariwisata,” tuturnya.

Sementara iru Kepala Bappeda Kabupaten Lingga Muhammad Ishak juga menambahkan, Lingga dengan APBD terendah tapi Lingga bukan tergolong Daerah yang miskin. Tetapi dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) nantinya Insyallah Kabupaten Lingga Akan lebih Maju

“Kita juga merasa yakin, letak Lingga secara goigrafis sangat strategis dengan Malaysia dan Singapura, dan sangat memungkinkan sekali budaya sejarah yang juga akan kami kembangkan,” imbuhnya. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 7 = sixteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top