Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Masyarakat Desa Marok Kecil Minta Pemerintah, Bangun Jembatan Penghubung.

KL – Kondisi jembatan penghubung desa Marok Kecil, kecamatan Singkep selatan Kabupaten Lingga Provinsi Kepri satu-satunya jalan akses lalu lintas perekonomian masyarakat dan juga jalan Lingkar pintas penghubung antara kecamatan Singkep ,kacamatan Singkep selatan dan kecamatan Singkep Barat, begitu juga sebaliknya
Kondisi jembatan saat ini sudah agak mengkhwatirkan setiap pengendara yang melewari jalan tersebut sering kali terjatuh bahkan ada yang terlempar kesungai.
Kades marok kecil, Rusdi, yang akrab dipanggil,Alay, menuturkan setiap Musrembang di Kecamatan, Desa kami selalu mengusulkan Jembatan Penghubung ini sebagai skala Proritas, akan tetapi sudah berjalan 3 ( Tiga) tahun saya menjadi kepala Desa, Belum juga ada Tangapan.
Jembatan Penghubung sepanjang 34 meter ini, jika ada yang rusak baik itu, Tongkat kayu dan papanya, Masyarakat Desa Marok kecil gotong Royong memperbaikinya bersama- sama
Memang ada, beberapa tahun lalu, jembatan penghubung ini dikerjakan melalui Dana PMPN, akan tetapi hanya sepanjang itu saja, ujar kades ini , sambil.menunjuk beberapa Tiang Beton yang dikerjakan.PNPN.
“Terus terang kami sering di pertanyakan oleh warga kapan jembatan penghubung ini akan dibangun dengan mengunakan Tiang Beton. kami masyarakat Desa marok kecil sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah, baik itu dari pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pemerintah Pusat, untuk membangun jembatan Penghubung di Desa Marok Kecil Ini. .
Kades Marok kecil ini juga menambahkan Kalau seandainya , Jembatan Penghubung ini, boleh mengunakan Anggaran DD, mungkin setiap tahunya saya anggaran, katanya dengan tegas”
Menurutnya Jembatan penghubung sepanjang 34 meter di Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan ini sudah ada beberapa Tim yang datang meninjau langsung baik.itu dari pemerintah Derah,Provinsi maupun Pusat, akan tetapi sampai hari ini jembatan penghubung ini belum ada juga Realisasinya dari Perintah.
Sementara itu, salah satu warga , Taufik, yang tidak jauh rumahnya dari jembatan tersebut mengatakan , selama saya tinggal.disini sudah beberapa banyak yang terjatuh saat melintasi jembatan Penghubung ini, bahkan ada warga yang terjatuh langsung terlempar kesungai berserta kendaraanya.
Untuk kami Masyarakat Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Pesisir, sangat berharap kepada intansi terkait,Tolonglah Perhatikan jembatan penghubung ini, karena dari dulu sampai sekarang Jembatan Penghubung ini masih tetap memakai tongkat Kayu , tidak pernah berubah – ubah, ujarnya,( Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two × 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top