Saturday , 18 January 2020
Kabar Ticker

Memperingati Hari Ibu Kecamatan Selayar Adakan Berbagai Perlombaan

KL – Dalam rangka memperingati hari ibu ke 91, Kecamatan selayar, Kabupaten Lingga ,Provinsi Kepri selenggarakan berbagai ragam lomba.
Lomba tersebut berlangsung di atas jembatan Penuba Lama dan Pantai Busung Desa Penuba Timur Kecamatan Selayat yang di ikuti oleh para Ibu-ibu PKK dari 4 Desa yang ada di Kecamatan selayar , yakni Desa Penuba , penuba Timur, Desa Selayar dan Desa Pantai Harapan.
Adapun jenis lomba diantaranya, Lomba memancing untuk Ibu- Ibu, Lomba Istri menghias suami dan game lainya,
Panitia Kegiatan Lomba pada hari Ibu ini dari Tim Pengerak PKK Kecamatan Selayar yang diketuai oleh,Ibu Mahwani dan sebagai Pengarah acara,Ibu Nurani Dedy Supartono yang juga ibu camat, kecamatan Selayar.
Camat Selayar Dedy Supartono mengatakan, kegiatan lomba ini adalah bagaimana memberi pemberdayaan bagi perempuan di momen hari ibu, melalui berbagai kegian diantaranya PKK, dan inovasi desa.
“Tujuan kita di momen hari ibu ini agar bagaimana para ibu bisa berinovasi dengan pemberdayaan. Kalau perempuan hebat, negara kuat,” ujar Camat.

Hal ini lanjut Camat, juga sesuai dengan canangan presiden dimana agar kita dapat berinovasi. Dengan dana desa tambah Camat, pemberdayaan tak hanya terbatas pada bapak-bapak saja, namun juga terhadap kaum ibu.
Camat inipun berharap, agar di momen hari ibu ini, kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga kekompakan dalam membangun daerah kita. Semoga, kata dia kegiatan seperti bisa terus berlanjut lagi kedepan. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 + = ten

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top