Mengantisipasi Kebutuhan 9 Bahan Pokok Dan Lonjakan Harga Disprindagkop Lingga Lakukan Monitoring

KL – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Lingga terus melakukan monitoring ketersediaan bahan pokok, untuk memastikan dapat terpenuhinya kebutuhan masyarakat Kabupaten Lingga selama bulan Ramadhan.
Pengawasan distribusi bahan

pokok dari penjual hingga ke pedagang dilakukan Disperindag untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan di pasaran.
“Kita terus melakukan pemantauan, untuk memastikan ketersediaan 9 bahan pokok di pasaran,” ujar Kepala Disperindagkop Kabupaten Lingga Zulfikar , senin (20/3/2023)

Menurutnya, selama pemantauan dilakukan, disetiap agen yang berada di Dabo Singkep , ketersediaan 9 bahan pokok hingga saat ini masih cukup stabil. Diperkirakan bahan pokok masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan ini.
Akan tetapi yang perlu dipantau dengan kenaikan harga seperti telur dan minyak goreng,akan tetapi kita akan antisipasi produk ada kenaikan.

“Selama ramadhan pola konsumsi juga mengalami perubahan. Ini yang kami antisipasi. Kami juga koordinasi dengan daerah penghasil,” terangnya.

Dalam mengantisipasi kelangkaan dan mempertimbangkan harga bahan pokok, pemerintah Kabupaten Lingga juga mengadakan operasi pasar sekaligus membuat surat edaran berupa himbauan kepada agen yang berada di wilayah kabupaten lingga agar tidak melakukan penimbunan, yang dapat meresahkan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan 9 bahan pokok.

Selanjut Disperindag dalam bulan suci Ramadhan ini akan membuat Bazar 9 bahan pokok, dengan tujuan untuk membantu masyarakat kabupaten mengstabilkan dan Mengantisipasi melonjaknya harga 9 bahan pokok tersebut.”,Tutup Kadis Disprindagkop Lingga ini.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


5 × = lima

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.