Panen Padi Perdana Kelompok Tani Jaya Desa Lanjut kecamatan Singkep Pesisir

KL – Dusun ll Desa lanjut Kecamatan Singkep Pesisir melakukan panen perdana padi yang terletak di atas lahan seluas 5 hektare yang dikelola oleh Masyarakat Desa lanjut dengan Nama Kelompok Tani Jaya. desa Lanjut Senin (20/03/2023)

Kegiatan panen perdana Padi tersebut di hadiri oleh Camat Singkep Pesisir, Dinas pertanian Lingga Kepala Desa berserta Sekdes, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Kadus, Ketua PKK, dan Kelompok Tani Jaya Desa lanjut.
Adapun Jenis pohon padi yang ditanam diarea sawah Dusun ll Desa Lanjut yaitu jenis padi INPARI, yang bibit dan pupuk dari Dinas pertanian Kabupaten Lingga,

Kepala Desa lanjut , Abu Samah mengungkapkan “Hari ini kita melakukan panen padi Perdana , dilokasi area sawah Dusun ll Desa lanjut karena tanaman padi ini sudah sampai waktunya untuk kita panen, untuk hari ini kita hanya bisa memanen sebanyak 2 hektare saja, dan sisanya belum bisa untuk dipaten, berhubung belum begitu menguning, jadi belum siap untuk dipatenkan ,” jelas Kepala Desa Lanjut ,Abu Samah.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa lanjut Abu Samah , mengucapkan Terimakasih kepada Dinas pertanian Kabupaten Lingga, yang sudah memberikan bimbingan kepada kelompok Tani jaya Desa lanjut dalam hal cara bertani padi, dari mulai menanam hingga panen,”jelasnya.

Selanjut Kepala Desa lanjut ini, juga berpesan kepada kelompok Tani jaya Desa lanjut “untuk mengikuti arahan dan petunjuk yang sudah diberikan oleh pihak Dinas pertanian Kabupaten Lingga. Semoga Desa Lanjut kedepannya menjadi salah satu Desa penghasil beras nantinya, minimal untuk kebutuhan Masyarakat Desa lanjut itu sendiri ” tutup Kepala Desa.(***)

Sumber : Kasmiran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


tujuh + 4 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.