Tuesday , 15 June 2021
Kabar Ticker

MTQ PROV. KEPRI LINGGA DAPAT JATAH DEWAN HAKIM LEBIH BANYAK DARI TAHUN SEBELUMNYA

Kabupaten Lingga akan mendapatkan lima orang jatah untuk Dewan Hakim pada MTQ tingkat Provinsi Kepri di Bintan, hal ini lebih banyak dari tahun sebelumnya Lingga hanya mendapat dua orang untuk menjadi juri MTQ tingkat Provinsi.


Kl – Lingga, Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Tahun 2012 tingkat Provinsi Kepri Yang akan di laksanakan di Kabupaten Bintan, akan melibatkan Lima Orang perwakilan Dewan hakim dari Kabupaten Lingga. hal ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya 2 orang perwakilan dewan Hakim dari kabupaten Lingga.

Dengan penambahan jatah dewan hakim ini, disambut baik oleh pengurus LPTQ kecamatan Singkep, yang diatara Lima orang tersebut Kecamatan Singkep mendapat jatah tiga orang atas nama H. Zamroni di bidang Fahmil Qur’an, Aman, S.Ag bidang Syarhil Qur’an dan Keizzy Dalfi, S.Ag bidang Syarhil Qur’an dan Dua diantaranya adalah dari Kecamatan Senayang dan Lingga Utara.

Keizzy dalfi salah satu Dewan hakim yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi ini dan juga pengurus LPTQ Kec. Singkep, mengatakan kami sangat senang dengan penambahan Lima Dewan Hakim dari kabupaten ini, dengan ini kita akan lebih banyak mendapat pengalaman untuk mendidik anak – anak di daerah. tahun – tahun sebelumnya Kabupaten Lingga juga pernah menjadi Dewan hakim, namun hanya Dua orang perwakilan saja. hal ini tentu saja tidak berimbang mengingat kebanyakan Dewan Hakim di Dominasi dari Kota tanjung Pinang dan Batam. 14/04

” Dengan mendapat jatah lima dewan hakim ini kami merasa sangat senang, dibandingkan tahun lalu kami hanya mendapat jatah dua orang dari lingga yang menjadi dewan hakim”, imbuhnya (14/04)

Selain itu dari Informasi yang di peroleh kabarlingga, LPTQ Kabupaten lingga sendiri akan mengirim enam orang dewan hakim dari Kabupaten Lingga, untuk mengikuti Pelatihan Calon Dewan Hakim Kabupaten/Kota Se Provinsi Kepulauan Riau. Yang di selenggarakan oleh LPTQ ( Lembaga Tilawatil Qur’an) Provinsi Kepri. dan akan berlangsung di Hotel PIH Batam pada tanggal 18 – 20 April 2012.

Adapun nama – nama yang akan mengikuti pelatihan Calon Dewan Hakim nanti ialah H. Zamroni bidang Fahmil Qur’an, Setiadi bidang Fahmil Qur’an, Marzuki bidang Syarhil Qur’an, Fathullah, S.Ag bidang Fahmil Qur’an, Aman, S. Ag bidang Syarhil Qur’an dan Keizzy Dalfi, S.Ag bidang Syarhil Qur’an. ( Kl – Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top