Wednesday , 28 July 2021
Kabar Ticker

MUHAMMAD AINI IKUTI DIKLAT PIM II KURSI SEKDA LINGGA KOSONG

photo

KL – Kabar mundurnya Muhammad Aini menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekda Lingga, center dibicarakan khalayak umum, apa penyebab semua itu belum di ketahui masyarakat secara luas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga Samsudi dikonfirmasi membenarkan Muhammad Aini mengundurkan diri sebagai Plt Sekda Lingga, karena di perintah bupati untuk melanjutkan Diklat PIM II Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Jatinangor.

“Memang benar plt sekda (Muhammad Aini) mengundurkan diri, tapi beliau di minta pak bupati melanjutkan Diklat PIM II di Jatinangor,” ungkap Samsudi di ruang kerjanya, Rabu (13/4).

Kata Samsudi, surat pengunduran diri  Pak Aini sebagai Plt Sekda terhitung sejak tanggal 22 Maret 2016. Sedangkan surat pendidikan latihan pimpinan II-nya dimulai tanggal 28 Maret 2016. Surat pengunduran dirinya itu tertera dengan alasan melanjutkan pendidikan Pelatihan Kepemimpinan II yang diperintahkan oleh Bupati Lingga.

“Jadi surat melanjutkan pendidikannya itu di perintahkan bupati. Walaupun Pak Aini sudah mengundurkan diri dari plt sekda, namun Pak Aini tetap menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DP2KA) dan ditunjuklah pelaksana harian (PLH). Hal itu, di karenakan pada SK-nya dia menjabat kepala dinas secara defenitif,” terang Samsudi.

Untuk sementara, sambung Samsudi, Plt Sekda Lingga kosong, dan belum ada penggantinya. Akan tetapi, Bupati Lingga sudah mengusulkan beberapa nama ke Gubernur Kepri untuk ditunjuk sebagai pelaksana tugas sekda menggantikan Muhammad Aini.

“Kalau Muhammad Aini, melaksanakan diklat lebih kurang tiga bulan. Sekarang nama-nama yang diususlkan sebagai pengganti sudah di gubernur, sekarang masih dalam proses,” tuturnya, dan merahasiakan nama-nama yang di ajukan bupatitersebut

Ditempat berbeda, Muhammad Aini membenarkan bahwa saat ini ia sedang melanjutkan pendidikan Pelatihan Kepemimpinan Lembaga Administrasi Negara (LAN). “Iya benar, terhitung sejak 28 Maret 2016 dimulai,”ujarnya.

Lanjutnya, pendidikan yang akan dia tempuh untuk mendapatkan Diklat PIM II sampai Bulan Agustus 2016 nanti. Dan diia menyebutkan, dia bersama rekan-rekannya dari Kepri.

“Dari provinsi kita bertiga, Pak Guntur dan Muramis. Kalau pendidikan selama dua minggu Jatinagor, dan dua minggu balik ke Lingga,” terangnya.

Sejak kursi plt sekda mengalami kekosongan, siapa orang mengganti posisi tersebut belum di katahui secara umum. Akan tetapi nama yang mencuat di kalangan masyarakat Kabupaten Lingga sekarang ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Said Parman disebut-sebut bakal mengisi kekosongan itu, meski sejumlah nama sudah di ajukan ke Gubernur Kepri. Saat ini, warga menunggu kebenaran kabar yang berhembus itu, untuk mengisi kursi Pelaksana Tugas Sekda Lingga.(Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine × = 63

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top