Friday , 29 October 2021
Kabar Ticker

Oknum Desa Tarik Pungli Dari Bantuan Pompong DKP Provinsi

Dabo KL- Gubernur kepri, HM Sani, kamis(16/10/2014) menyerahkan sebanyak 15 unit Pompong dari Dinas Kelautan dan perikanan provinsi bagi Masyarakat Desa Berhala, Kecamatan Singkep Selatan, Sayangnya hal ini dinilai tidak tepat sasaran dan dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk meraih keuntungan pribadi.

Salah seorang Masyarakat Pulau Lalang yang tidak ingin disebutkan namanya, Minggu (19/10/2014) kepada wartawan mengatakan, “yang merima bantuan ada aparat desa, BPD,  ada juga yang keluarganya dari pegawai negeri, padahal pekerjaan mereka yang menerima bantuan bukanlah nelayan.

Selain itu parahnya ada oknum tertentu kepada masyarakat justru menawarkan bagi yang ingin mendapatkan pompong bantuan tersebut harus menyerahkan uang sebesar Rp 1,5 Juta, untuk proposal,administrasi dan transportasi.

Kepala Desa Berhala Encik Saref ketika dikonfirmasi hal ini mengakui ada bantuan yang memang dirasakan kurang tepat sasaran, namun mengenai proposal pengajuan tersebut bukan dari pihaknya sendiri yang menentukan siapa yang memperoleh bantuan tersebut, mengenai Pungli walau mendengar hal tersebut dirinya belum bisa memastikan dan menuduh siapa oknum tersebut.(Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top