Pada Penutupan Festival Warisan Bunda Kabupaten Lingga 2023, Ini Yang Disampaikan Oleh Bupati Lingga M.Nizar

 

KL – Bupati Lingga M.Nizar didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Maratusholiha, Menghadiri penutupan Festival Warisan Bunda Kabupaten Lingga tahun 2023. Bertempat di Implasemen Timah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin malam (21/8/2023) .

Selama berlangsung kegiatan ini ada 71 UMKM dengan jumlah produk sebanyak 100 jenis yang ikut berpartisipasi dan hingga tanggal 21 Agustus 2023, ada 18 UMKM yang mengurus dokumen yang dibutuhkan, Walaupun untuk kepengurusan SPP-IRT mengalami kendala jaringan aplikasi dari BPOM. Sedangkan pelaku UMKM yang mengurus sertifikasi halal berjumlah 10 UMKM.

“Kegiatan seperti ini dianggap penting oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lingga, sebab tidak mungkin masyarakat kota lainnya akan menjaga khazanah budaya melayu lingga, kecuali kita yang berdomisili di daerah ini,” kata Bupati Nizar dalam sambutannya.

Adapun jumlah stand UMKM yang berpartisipasi selama kegiatan ini kurang lebih 69 stand, dengan perolehan nilai transaksi selama kegiatan berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 20 agustus 2023, dari data sementara membukukan kurang lebih Rp. 131.549.000 (Seratus tiga puluh satu juta lima ratus empat puluh sembilan ribu rupiah).

“Dengan demikian, kegiatan secara keseluruhan dapat dikategorikan sebagai kegiatan yang “Sukses dan bermanfaat” bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Dabo Singkep Khususnya dan Masyarakat Kabupaten Lingga pada umumnya,” imbuh Bupati Nizar.
Diakhir acara, dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang Fashion Show Batik Lingga untuk seluruh kategori dan dihibur oleh Joget Dangkong.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× satu = 9

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.