UPBU Kelas III Dabo Singkep Ikut Partisipasi Memeriahkan Pawai Pembangunan HUT RI Ke 78

KL – Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Kelas III Dabo Singkep ikut berpartisipasi dalam perhelatan Pawai Pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 78 tahun 2023. Pada pawai pembangunan HUT RI ke 78 UPBU Kelas II Dabo
Singkep Kabupaten Lingga , menampilkan ciri khas dari Bandara itu sendiri serta ditambah dengan sentuhan khas melayu yang ada di Bumi Bunda Tanah Melayu.

Sedangkan dalam perhelatan pawai pembangunan, pihak UPBU Kelas III Dabo Singkep menampilkan ciri khas dari bandara itu sendiri seperti membuat miniatur pesawat serta maket Bandara. Ditambah pembangunan IKN , Perpustakaan Keliling dan sentuhan Melayu seperti pakaian baju Melayu dan beragam kostum karnaval lainnya yang ditampilkan

Asisten II Ekonomi Drs. Zainal Abidin, M.Pd didampingi Forkopimda melepas langsung peserta Pawai Pembangunan Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.
Sabtu, (26/8/2023).
Kegiatan karnaval yang diikuti mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP/MTSn dan SMA sederajat maupun Instansi Pemerintah ini, tidak hanya sebagai sarana hiburan masyarakat untuk melihat kreasi, kreativitas dan budaya, melainkan sebagai upaya meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha mikro masyarakat.

Para peserta banyak menampilkan keunikan dengan ide-ide kreatif baik dalam busana/kostum dengan daya tarik tersendiri dan kekinian, seperti pakaian adat nusantara, TNI/Polri, Dokter, ASN dan profesi lainnya. maupun kendaraan yang di hias dengan sedemikian rupa. Anak-anak terlihat begitu ceria dan antusias, karena kostum-kostum tersebut mencerminkan cita-cita mereka di masa depan.

Pawai karnaval di Dabo Singkep semakin meriah dengan tampilnya Marcing Band, Barongsai, Joged Dangkong dan Reog Ponorogo yang mengiringi pawai tersebut dengan rute dimulai dari Lapangan Merdeka melalui Simpang Azzulfa, Makam Pahlawan, Asrama Polisi kemudian SMAN 1 Sekop Darat dan berakhir di halaman Emplacement Timah. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− satu = 7

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.